Jan 2, 2015

Kecelakaan Air Asia dan Awan Comulunimbus

Konon penyebab kecelakaan pesawat Air Asia adalah awan es yang bergulung-gulung/ bertindih-tindih yang dinamakan awan Comulunimbus. Mari berdoa untuk korban kecelakaan pesawat semoga mendapatkan ampunan dan rahmat Tuhan, sedangkan yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Amin..

 

Tahukah anda awan comulunimbus sudah jauh-jauh hari diinformasikan dalam Al Qur'an 1400 tahun yang lalu? Padahal Nabi saw adalah manusia yang buta huruf. Kalau bukan karena wahyu dari langit tidaklah mungkin mengetahui venomena awan comulunimbus yang luar biasa ini. Subhanallah


Kita berdoa juga, semoga terhindar dari ditimpakannya awan comulunimbus tersebut. Amin

Berdasarkan penjelasan wikipedia, Kumulonimbus (Cb) adalah sebuah awan vertikal menjulang (keluarga D2) yang sangat tinggi, padat, dan terlibat dalam badai petir dan cuaca dingin lainnya. Kumulonimbus berasal dari bahasa Latin, "cumulus" berarti terakumulasi dan "nimbus" berarti hujan. Awan ini terbentuk sebagai hasil dari ketidakstabilan atmosfer. Awan-awan ini dapat terbentuk sendiri, secara berkelompok, atau di sepanjang front dingin di garis squall. Awan ini menciptakan petir melalui jantung awan. Awan kumulonimbus terbentuk dari awan kumulus (terutama dari kumulus kongestus) dan dapat terbentuk lagi menjadi supersel, sebuah badai petir besar dengan keunikan tersendiri.

Subhanallah.. Maha Benar Allah dengan segala firman_Nya



Artikel Terkait



2 comments:

  1. Suhnallah alqurann sungguh firman allah yg memang bnar

    ReplyDelete
  2. Suhnallah alqurann sungguh firman allah yg memang bnar

    ReplyDelete