Dec 12, 2014

Pasti Ada Petunjuk dan Manual Book

Saya sedang pengin berbicara masalah tauhid nih. Dari beberapa hari yang lalu nulisnya tentang hal ini, yakni tauhid. Kita percaya sama Tuhan, bahkan secara fitrah sejatinya semua manusia percaya kepada_Nya. Memang banyak yang tidak percaya atau dipaksakan untuk tidak percaya, namun pada kondisi tertentu dia bahkan sangat percaya.

Contoh, ketika dalam bahaya dan tidak ada jalan keluar lagi. Ia yakin akan celaka, maju kena mundur juga kena. Siapa yang disebut? Harta, keluarga, teman atau siapa? Ternyata Tuhan... Bukan "Yesus tolong aku", atau "Zeus tolong aku" atau yang lainnya. Ini kalau keadaanya benar-benar sudah terjepit dan tidak ada jalan keluar lagi. Intinya kalau keadaan dirinya sendiri sudah dan sedang dalam mara bahaya yang teramat sangat. Maka ia akan mengatakan
"Tuhan, siapapun engkau, tolong aku"
Padahal sebelumnya ia tidak percaya Tuhan. Atau percaya pada tuhan yang salah. Namun ketika dalam bahaya baru deh fitrah kemanusiannya keluar. Yakni fitrah manusia yang ber Tuhan, sebagaimana dalam sebuah petikan ayat, "Alastu Birobbikum", "Bukankah Aku ini Tuhan mu?" Maka pada saat itulah (Yakni dalam bahaya) kemudian menjawab, "Balaa" atau benar...

Kemudian ada yang tanya, "Kalau Tuhan itu memang ada seharusnya ada petunjuk dong, ada manual booknya gitu". Ini pertanyaan yang sangat bagus. Oleh karena itu jika anda mempunyai pertanyaan yang sama, carilah mana sih manual booknya?

Sebagaimana HP ada manual booknya. Orang yang baru pertama kali menggunakan HP harus mempelajari manual book, karena kalau tidak HP nya bisa rusak. Supaya tidak rusak dan awet baca manual booknya.

Demikian juga Tuhan YME, memberikan manual book kepada manusia. Yakni sebuah kitab suci yang menjadi pegangan dan petunjuk hidup didunia. Pertanyaannya berlanjut, saat ini ada banyak yang mengklaim memiliki kitab suci Tuhan. Setiap agama memiliki kitab sucinya sendiri, mana yang benar?

Yang jelas kitab yang difirmankan oleh Tuhan, bukan oleh manusia, bukan dongeng, bukan cerita sebagaimana komik. Firman Tuhan yang menjelaskan diri_Nya dan kekuasaan_Nya. Yang memberikan rambu-rambu kepada manusia. Yang tidak ada perselisihan ayat satu dan yang lainnya, dulu, sekarang dan selamanya.

Yang mengandung mukjizat, ilmu pengetahuan dan teknologi dan lain sebagainya. Untuk membedakan mana kitab Tuhan dan mana yang buatan manusia akan saya bahas dalam artikel lain. Dan ingat pembahasan dari saya tidak memakai argumen iman dari hasil doktrin, namun menggunakan akal sehat didalam menilai dan menyimpulkan.

Sehingga pada akhirnya semua pembaca bisa sepakat dan setuju. Semua pembaca dari segala agama dan keyakinan. Semoga

N/B: Sekedar tambahan informasi

    • Dapatkan makalah atau buku digital GRATIS untuk anda, yakni bagaimana caranya Adhin Busro berbagi bisnis dan rezeki kepada pembaca semuanya. Silahkan klik disini untuk mendapatkan makalah gratis ini. 


    Artikel Terkait



    No comments:

    Post a Comment