Dec 25, 2014

Meraih Kekayaan dan Kebahagiaan dengan Belajar tauhid/ Iman

Ini namanya latihan iman, latihan tauhid. Cobalah maka anda Insya Allah akan merasakan aura yang berbeda. Asli.. Berbeda. Anda akan merasakan banyak sekali keajaiban demi keajaiban, Insya Allah. Artikel ini saya mulai dengan kisah nyata yang sudah saya edit. Begini ceritanya,

Pagi itu jam 8 pagi Pak Budi sedang ngetik didepan PC. Hari itu ia libur sehingga bisa menikmati hobbinya yakni ngeblog. "Wew sudah jam 8 lebih belum dhuha. Dhuha dulu ah, mau minta sama Allah. Minta rezeki yang banyak.. Amin"

Pak Budi kemudian dhuha 4 rakaat, masing-masing 2 rakaat salam. Dia meminta supaya urusan rezeki bisa dimudahkan oleh Allah swt. Selesai dhuha dia lihat anak dan istrinya siap-siap berangkat sekolah. Anak Pak Budi sekolah di Bimba.

"Emang udah dhuha Mah?" Tanya Pak Budi
"Udah dong, 8 rakaat" Jawab Bu Wati istrinya

"Wah papa kalah dong, kemarin 6 rakaat sekarang ningkat 8 rakaat. emang minta apa sama Allah?" Tanya Pak Budi lagi
"Minta biar dikasih Mobil baru merek xxx warna biru" Jawab Istrinya.

"Wadew udah dapat petunjuk nih? Nggak minta aja sama Papa?" Tanya pak Budi
"Nggak ah, khan yang ngajarin Papah. Mau apa-apa minta aja sama Allah. Lagian emangnya papa punya duit? Nggak dong, mama tau. Kalau Allah khan pasti punya". Jawab Istrinya.

"Papa minta duit dong beli mainan" Kata anaknya nimbrung
"Nih 2.000 sana masukin" Jawab Pak Budi

"Sedekah ya Pah, iya deh" Lalu anaknya masuk ke kamar, memasukkan uang recehan kedalam kotak amal masjid yang memang ada di rumah Pak Budi. Kemudian anaknya mengangkat ke dua tangannya dengan keras sekali :) . "Ya Allah, kasih duit yang buanyaaak banget. Aku khan mau beli mainan, ada robot optimus, bumblebee, thomas.. semuanya deh. Kasih ya Allah, amin"

Pak Budi dan istri melihatnya dengan tersenyum bangga karena merasa sukses mendidik anak semata wayangnya. Sebagai orang tua Pak Budi gak tega, maka kemudian ia nitip sejumlah uang untuk istrinya agar membelikan mainan seperti yang anaknya minta. Gimana tega?? Kecil-kecil sudah pintar minta sama Tuhan. Bangga sekaligus gak tega :)

Alkisah berangkatlah sang istri dan anaknya untuk sekolah. Jam 10 Pak Budi ditelp Pak Haji, seorang pebisnis yang sukses. "Budi, bisa datang ke tempat saya?" Tanya Pak Haji.

"Siap Pak Haji, langsung OTW" Jawab Pak Budi

Kemudian Pak Budi datang ke rumah Pak Haji salah satu guru spiritualnya sekaligus guru bisnisnya. Ternyata sampai disana Pak Budi diminta belajar bisnis lebih dalam lagi. Pas Dhuhur Pak Budi dan Pak Haji langsung menuju Masjid untuk sholkat dhuhur. Di jalan menuju masjid ia BB an dengan istrinya.

"Pah, tadi ada mobil impian mama milik teman Mama. Tadi sempat nyoba bentaran" Kata Istrinya
"Waaah, belum lama rutinin dhuha sudah mau dikabulin tuh, emang top deh Allah" Jawab suaminya

"Terus ada yang kasih cepek. Tetangga kita pulang kampung, eh si Revan dikasih cepek" Kata istrinya
"Subhanallah.. papa benar-benar kalah telak nih. Allah dengerin doa mama, juga doa anak kita" Jawab Pak Budi.

"Nggak cuma itu Pah, hari ini banyak yang pesen dompet sama kerudung. Malah stok yang ada sampai habis" Kata Istrinya
"Nah lo, terimakasih dong sama Allah. Nggak rugi kita selama ini belajar minta sama Allah. Allah mah benar-benar Maha Baik. Baiiiik banget" Jawab Pak Budi

Selesai membantu Pak Haji dan belajar mendalami bisnis lalu Pak Budi pamit. Ia dibawakan banyak sekali makanan ringan. Wah benar-benar mantap hari itu, rezeki seperti mengalir deras sekali. Sesampai rumah Pak Budi melihat anak dan istrinya sedang tidur siang. Dia melihat anak dan istrinya yang sedang tidur dengan tersenyum. Pak Budi sangat bersyukur karena DOA nya selama ini supaya bisa membentuk keluarga yang sakinah dikabulkan oleh Allah.

Kalau dulu Pak Budi sering pusing karena banyak kebutuhan, ditambah istrinya selalu menuntut ini dan itu, pada saat ini semua beban sudah terurai dengan cantik sekali. Ada apa-apa istrinya selalu minta sama Allah. Demikian juga anaknya yang masih kecil. Tak terasa matanya berkaca-kaca, mengenang betapa baiknya Allah swt kepada dia dan keluarganya. "Makasih ya Allah, makasih" kata Pak Budi dengan sedikit terbata-bata.

Malam itu seperti biasanya anak Pak Budi ngajak jalan-jalan. "Papah, jalan-jalan yuk? Disana khan ada pasar malam, ada mainan banyak, ada kereta-keretaan. Khan tadi kakak sudah minta sama Allah, sama Tuhan juga. Ayo pah?" Rengek anaknya.
"Hus, Allah sama Tuhan ya sama saja kakak.... Ya sudah ayo" Jawab Pak Budi.

Alkisah Pak Budi, Istri dan anaknya seperti biasa jalan-jalan sekedar menikmati udara malam."Pah itu ada ruko dijual 250 juta, tadi sudah mama sholawatin tuh" Kata istrinya dijalan
"Insya Allah jadi hak milikmu Mah. Buat Allah apa sih yang nggak mungkin" Jawab Pak Budi.

"Pah, tadi Bu Endang sekeluarga baru dapat bonus. Suaminya yang dapat sih. Mereka ke Mall mau mborong" Kata Istrinya
"Yeee, ke mall nunggu bonus. Emangnya tuhannya duit, tuhannya bonus. Allah" Kata suaminya.

Pada akhirnya malam itu benar-benar dinikmati oleh keluarga Pak Budi. Masya Allah, benar-benar kebahagiaan yang tiada terperi. Uang cepek atau 100.000 yang diberikan tetangga kami benar-benar dimaksimalkan. Paaaassss banget. Anak Pak Budi mainan kereta, pesawat, dan mancing-mancingan dipasar malam, sampai ia puas. Bahkan sangat puas. Istrinya juga begitu... Malam itu bisa makan bakso sekeluarga. Tidak lupa Pak Budi, ia beli cincin dari batu akik yang harganya 70.000. Pas dibayar dikembalikan lagi duitnya 20.000. Jadinya hanya 50.000.

Kenapa saya tahu mereka begitu bahagia? Karena keluarga kecil tersebut adalah keluarga saya sendiri.. Hehehe.. Demi Allah uang 100.000 itu sudah cukup untuk membuat kami berbahagia lebih dari mereka yang ke Mall dan belanja barang-barang yang tidak perlu. Asli,,, beneran. Apalagi ngelihat anak kami naik kereta-keretaan muter-muter, ketika lewat didepan kami melambaikan tangan mungilnya, "Papaaaaa, mamaaaaaa". Sementara kami berdiri berdekatan sambil berbisik, "Itu anak kita Pah". Kata istri saya. "Iya, anak titipan Allah tuh, kita serahin aja sama Allah". Wuih rasanya berada disurga.

Saudara dan sahabat...

Latihan.. Latihan bertuhan sama Allah. Berdoalah supaya anda bisa mengenal Allah sebagai satu-satunya Tuhan langit dan bumi. Bukan duit, bukan orang tua, bukan guru, bukan pohon, bukan bonus, bukan bisnis, bukan benda dan mahluk apapun, tetapi Allah.

Sempatkanlah untuk tafakur, merenung, melihat bintang dilangit dan muhasabah alam lainnya. Niatkan agar Allah membuka hijab_Nya dan berkenan untuk mengilhamkan hidayah dan petunjuk. Insya Allah, kalau sudah dibuka pemahaman ini, hidup anda akan bahagia. Bahagia karena bertuhan dengan Allah. Kalau sudah merasa bertuhan Allah, maka masalah ibadah wajib, ibadah sunnah, amalan dan doa adalah hal yang otomatis akan kita pelajari. Otomatis akan ada minat yang menggebu-gebu untuk dekat dengan Allah swt, melalui berbagai ibadah ritual dan muammalah.

Masalah hidup, beban hidup, hutang, kurang duit, kegagalan, kebangkrutan itu mah keciiiiiiiill banget. Kecil bos... Asli. Syaratnya apa? Syaratnya ber Tuhan dengan Allah swt kemudian istikomah. Sebagaimana firman Allah swt berikut ini,

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Rabb kami ialah Allah” kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS. Fushilat: ayat 30)

Pertama latihan bertuhan Allah. Kedua adalah istikomah. Maka dengan itu Allah swt akan menurunkan malaikat_Nya seraya mengatakan, "Jangan takut kamu pasti akan mendapatkan surga dunia dan akherat. Apapun permintaanmu akan terpenuhi dan dikabulkan dengan ijin Allah". Jikalau fase ini sudah anda alami dan lewati maka bayangan kemuliaan dan kebahagiaan sudah terpampang jelas dalam layar hatimu, walau saat ini belum nyata. Keyakinan akan janji Allah begitu jelas dirasakan dalam nurani, walau bertabrakan dengan logika. Nggak masalah saat ini sedang sempit, bisnis gagal, hutang numpuk no problem. Karena inilah saatnya ujian keimanan, ujian istikomah. Yang difokusin bukan ujian kehidupan tetapi result, atau janji Allah yang pasti adanya, cepat ataupun sangat cepat... :)

Ini masalah "feel". Rasa butuh akan DIA Allah swt. Ini tentang "Connecting" yakni selalu terhubung kepada_Nya. Kalau sudah begitu, dimana rasa dan koneksinya sudah nyata dalam dada, Masya Allah deh, semua mudah, semua indah. Bahkan lebih indah dari bayangan kita sebelumnya. Indah menerima ujian dan indah merasakan balasan keimanan berupa kemuliaan. Ini beneran, ini asli, tidak bohong.Cobalah dikeluarga anda. Sekali lagi cobalah.. Asyik banget pokoknya. Kejutannya adaaaaa aja.

Ini penting sekali saudara. Anda member saya baik magis7 maupun rahasiakuncisukses, kuncinya ya ini. Simpel kok. Menjadi rumit karena dibikin rumit. Saya bikin panduan tersebut supaya ada pemahaman yang lebih komprehensif. Supaya anda bisa lebih ngerti walaupun kadangkala malah membuat anda bingung. Kalau bingung baca artikel ini aja. Cukup.. Insya Alllah.

Jika anda subscribers free kami, intinya juga ini kok. Yakni bagaimana mengenal Allah sebagai satu-satunya Tuhan yang wajib disembah. Yang wajib dimintai pertolongan. Tempat mengadu segala permasalahan kita. Jika anda pembaca blog ini, maka semua artikel yang saya tulis ujung-ujungnya juga tentang hal ini. Tentang belajar iman, belajar tauhid. Nggak usah beli panduan saya pun nggak apa-apa jika anda sudah paham akan hal ini. Saya malah seneng kalau anda tidak membeli panduan saya karena sudah paham kemudian langsung latihan praktek. Dan setelah praktek kemudian mendapatkan kejutan-kejutan, keajaiban-keajaiban, kebahagiaan demi kebahagiaan ini sudah cukup buat saya. Saya akan merasa bangga dan bahagia jika anda bisa memahami hal ini kemudian membuktikan bahwa Allah itu memang Maha Baik. Baiiiiiiiikkkk buanget... Nggak akan bisa diukur kebaikan_Nya.

Jikalau sahabat adalah salah satu member bisnis kami abtreni.com, yakni bisnis Ustadz Yusuf Mansur yang bernama Paytren maka ketahuilah. Mungkin niat awal anda adalah duit. Nggak apa-apa. Ini khan latihan. Bocorannya adalah niat anda salah. Niatnya ya bismillah kemudian bergerak dan melakukan ikhtiar. Tuhan anda bukan paytren, bukan bonus, bukan UYM tetapi Allah. Naaah ini khan sudah latihan, ke depan jangan sampai salah. Allah dulu, lagi dan terus kata Ustadz YM. Kalau tidak dapat member gimana? Katakanlah Rezeki urusan Allah. Dalam member abtreni saya juga mengajak anda untuk mencari Allah yang akan memberikan anda kesuksesan.

Kalau gagal gimana? Kalau bangkrut gimana? Kalau kemudian hutangnya numpuk gimana? Ketahuilah tuhan anda adalah Syetan. La iya dong... Yang bikin was-was, ketakutan, kekhawatiran dsb khan syetan. Allah itu menjamin dengan garansi. Tidak ada kata gagal jika sudah bertuhan Allah. Nggak ada itu. Sedangkan syetan tidak menjanjikan apapun kecuali hanya tipuan. Ketakutan, dan kehawatiran itu hanya tipuan syetan. Jalan terus, jika Allah sudah di hati, yakinlah Allah swt memberikan garansi berupa ampunan dan karunia_Nya.

Latihan, sekali lagi latihan..



Artikel Terkait



13 comments:

  1. Artikelnya bagus skl mas.. Maksih bnyk ya?

    ReplyDelete
  2. Mau gabung paytren leadernya pa adhin klik saja di http://www.abtreni.com/?id=Rahmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas kalau mau belajar lebih dalam, silahkan sabtu datang lagi di Rawa Bugel, bekasi

      Delete
  3. Walaikumsalam..wtwb....Pak Andi saya nggak perlu kaya yang penting cukup nggak punya hutang usaha lancar pendidikan anak terjamin sehat.ibadah lancar sedekah biar sedikit iklas itu Pak Andi nggak usaha kita punya rumah 2atau3 satu aja...yang penting gak ngontrak sederhana saja...tapi saya sekarang terlilit hutang bukan untuk foya2 untuk makan dan pendidikan anak ...saya seorang ibu ditinggal suami 3 anak sedang butuh biyaya..tiada yang nembantu hanya alloh...saya berharap sekarang saya punya hutang 150 juta awal hanya 50 juta...terpeles dagang dan kebutuan amak2...saya minta solosinya san doanya...wasalam..wr..wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Www. Yang bilang yang penting cukup Insya Allah sebenarnya ingin lebih. Fitrah kejiwaan manusia seperti itu kok. Nanti kalau sudah punya 1 rumah ingin 2 rumah. Punya 1 milyard ingin 2 milyard. Gpp kok, minta saja sama Allah. Kecil itu mah. Cuman kalau minta sama Allah ya harus pro sama DIA. Simpel bangets....

      Delete
    2. Kalau mau tahu rahasia kejiwaan manusia lainnya kunjungi saja magis7.com :)

      Delete
  4. Saya coba mas,,,, latihan latihan latihan untuk dekat dengan Allah, untuk butuh pada Allah, untuk bertuhankan Allah, sat ini saya lagi dilema,,,, saya bekerja sbg guru MI dan guru ngaji, bayarannya kurang dari cukup,,,, istri sedang hamil dan kerja sbg perwat d RS yg kdang2 hrus jga malam, saya blum bisa menafkahi istri, keluarga mendesak agar segera cari kerja yang ada duitnya,,,, saya ingin menuruti mereka tpi saya masih punya tanggungan tugas yg belum terselesaikan, saya berharap keluarga saya diberi kesabaran sampai saya menyelesaikan tugas saya dan saya mendapat kerja yang lebih baik

    ReplyDelete
  5. Pak, sy member rks dan magis7. Tp masih suka banget baca artikel di sini. Asli bikin ketagihan :). Sy kdg komen di bacaanjiwa dan magis7 tapi pake anonim. Abisnya sy gak ngerti login ID pake url segala. Hehe.. InsyaAllah sy berusaha praktekkan. Thank you pak. Windarti.

    ReplyDelete
  6. Subhanallah baru baca artikel ini, terharu bgd aku.

    jd sadar hidup itu memang harus karna Allah swt, bismillah aku akan praktekin..

    ReplyDelete