Dec 5, 2014

Inilah Penyebab/ Biang Keladi Masalah Hidup Manusia

Apa sih yang anda inginkan dalam hidup ini? Apa coba, sebutkan. Lalu apakah anda merasa sudah mendapatkannya? Atau yakinkah anda mendapatkannya? Sayangnya, berpengalaman dari menerima ribuan pertanyaan dari sahabat, ternyata anda belum mendapatkannya. Sekali lagi anda belum mendapatkan apa-apa kecuali kekhawatiran, kegagalan, ketakutan, hutang, dan lain sebagainya, why kenapa?

Sepertinya anda harus menghentikan kesibukan anda sekarang ini. Sekali lagi hentikan kesibukan anda untuk sementara waktu guna membaca rahasia dari ini semuanya. SEMUANYA tidak terkecuali. Lalu bacalah dengan baik-baik dan seksama.

Manusia hidup punya keinginan, betul? Dan tidak semua keinginan itu terealisasi bahkan lebih banyak yang tidak terealisasi, termasuk keinginan anda. Kita bisa melihat secara fisik berupa adanya kemiskinan, hutang, pekerjaan yang tidak mencukupi kebutuhan, susah keturunan, susah jodoh, sekait-sakitan dan lain sebagainya. Dalam bentuk non fisik atau psikish bisa berupa kekhawatiran, ketakutan, kecemasan, was-was, kepanikan, dan lain sebagainya. See??

Sekali lagi why, kenapa? Jika pertanyaannya adalah "Why" maka akan ada 1001 jawaban pembenaran.
  • Aku khan tdk sekolah makanya miskin. Kerja hanya jadi buruh
  • Hutangku banyak dan aku tidak tahu bagaimana melunasinya, terlintas mau bunuh diri.
  • Aku sudah usaha sana sini, nyatanya bisnis tetap saja rugi
  • Segala pengobatan sudah saya lakukan nyatanya tidak kunjung sembuh
  • Terapi sudah saya lakukan dan menghabiskan biaya banyak, namun keturunan yang saya inginkan tidak juga hadir
  • Karena aku jelek, makanya jodohku selalu saja menjauh
  • Melamar kesana-kemari tidak juga dapat kerja, maklum ijazah hanya SMA

Dan seabreg alasan pembenaran yang seolah-olah benar. Nampaknya masuk akal dan memang begitu adanya. Namun ada kesalahan berpikir yang sepele. Meskipun sepele justru inilah biang keladi segala permasalahan hidup manusia didunia. Apa masalah sepele sebagai biang keladi hidup anda yang kacau? Ternyata anda tidak mengenal Tuhan.

Sudahlah jangan berdebat, akui bahwa anda tidak mengenal Tuhan. Anda pikir diri dan otak anda yang hanya sebesar tempurung kepala itu bisa menjamin kehidupan dan masa depan anda? TIDAK.

Anda lupa kepada Tuhan, bahkan tidak mengenal_Nya. Saya tidak peduli jika anda mengatakn sudah kenal, sudah ibadah, dan sudah-sudah lainnya. Anda hanya mengenal secara seremonial, bukan kenal secara natural melalui sebuah pencarian. Percayalah inilah biang keladi segala macam permasalahn dan ujian hidup manusia didunia.

Cinta dunia malah menjadikan anda jauh dari kenal Tuhan. Otak anda terus diperas guna mendapatkannya, yakni mendapatkan apa yang anda inginkan. Maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah mendapatkannya. Okelah anda dapat harta benda namun anda kehilangan keberkahan. Anda kehilangan substansi. Anda kering dari rasa bahagia.

Cobalah dalam hening untuk berpikir, lakukan tafakur diri. Apakah anda benar-benar sudah mengetahui akan adanya hikmah dibalik masalah. Cobalah... Coba ingat kembali, ketika ada masalah siapa yang disebut. Ketika anak minta susu siapa yang diingat, ketika hutang apa yang dicari, ketika gaji minim apa yang diinginkan. Ternyata, eh ternyata Tuhan nomor 12.

Ini sangat penting anda pahami. Buka-buka artikel lainnya di blog ini, terutama menu bukti adanya Allah.

Presented by
  • Magis7, tafakur alam untuk menemukan pencerahan hidup. Klik disini untuk penjelasan detail.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment