Dec 25, 2014

Benarkah Yusuf Mansur adalah Imam Mahdi

Artikel ini sekedar cucoklogi belaka jadi jelas sekali bisa salah jika definisinya adalah imam mahdi sesuai hadist Rosulullah saw. Menjadi benar kalau maknanya adalah seorang pemimpin agama yang diberikan petunjuk oleh Allah swt, alias seorang pendakwah. Memang bisa jadi ada kecenderungan karena memang sejujurnya kami adalah murid beliau walau jarang ketemu. Paling tidak berguru kepada beliau melalui ceramahnya di youtube, twitt, dan medsos lainnya.

Bagaimanakah hadist tentang imam mahdi?

Sabda Rasulullah saw,”Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya.” (HR. Muslim, Ahmad)

Kita tahulah UYM adalah Ustadz sedekah. Beliau memang gemar sekali bersedekah besar-besaran. Konon dari cerita Pak Haji Sulaimansyah kawan beliau, UYM sedekah 3 milyar sehari. Kalau dihitung dari berbagai bisnis dimana royaltinya yang disedekahkan ini masuk akal. Malah lebih dari 3 milyard kalau sedekah rombongan juga diikut sertakan. Misalnya UYM meminta jamaah sedekah, lalu terkumpul 10 milyard, dan itu masuk dalam perhitungan sedekah beliau. Mengapa? Karena yang ngajak sedekah mempunyai pahala yang sama dengan yang bersedekah.

Saya mengetahui beberapa bisnis beliau yang disedekahkan misalnya
  • E Miracle disedekahkan 100%
  • Paytren (Dulu namanya VSI) disedekahkan 90%. Member bisnis paytren ini sudah mendunia lho? Padahal produknya adalah payment khusus untuk indonesia.
  • Dan masih banyak bisnis beliau yang disedekahkan

Al Mahdi akan keluar dari arah timur sebagaimana diterangkan oleh Ibnu Katsir dalam kitabnya yang berjudul “al Fitan Wa al Malahim”. Pertanyaannya adalah timur yang mana? Sampai saat ini masih menjadi rahasia.. Dan Indonesia adalah salah satu negara yang berada di wilayah Timur.

Mari kita lihat...
  • Afrika selalu saja perang saudara
  • Timur tengah sudah porak poranda
  • Eropa adalah cahaya kebangkitan
  • Asia tenggara adalah gudangnya Islam, walaupun banyak yang masih awam.

Kita bisa lihat geliat Islam di Eropa begitu mempesona, namun khan Eropa itu negara Barat bukan Timur. Satu-satunya kandidat adalah daerah Asia Tenggara. Terlepas dari manapun Imam Mahdi berasal tetap kita sebagai muslim wajib berbaiat.

Sumber hadist:  http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kedatangan-imam-mahdi.htm#.VJvpycABk

Saya melihat Ustadz YM adalah sosok dai yang unik. Tidak melulu dakwah namun beliau juga turun untuk urusan bisnis, politik dsb. Buktinya banyak bisnis yang beliau kelola. Demikian pula kenalannya banyak yang dari pejabat pemerintahan.

Saya memang pengikut twit dan FB UYM sehingga tahu sebagian acara beliau serta apapun yang beliau tulis. Perlu dicatat akun beliau yang asli adalah
  • Twitter @Yusuf_Mansur
  • Face book https://www.facebook.com/UstadzYusufMansur
  • Ada lagi akun instagram
Medsos selain diatas diragukan, bahkan merupakan akun palsu. Bukan akun beliau. Nah berikut aktifitas UYM yang di BC di medsos diantaranya sbb

Ustadz YM Belajar 17 Bahasa. 

Dalam beberapa twit beliau menggunakan bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara balkan. Misalnya sbb.


Berdoa Supaya Bisnis Paytren Mendunia


Impian Besarnya Tentang Konstantinopel dan Roma yang terinspirasi dari Hadist Rosulullah saw


Kepedulian Beliau Tentang Islam di Dunia. Misalnya dengan membangun banyak pesantren tahfidz diseluruh dunia. Termasuk dalam hal ini rumah sakit.




Menginginkan Bangsa dan Ummat Bersatu


Dekat dengan Imam Mekah dan Madinah


Mulai Membeli Hotel dari Ummat dan Untuk Ummat. Menyusul kemudian maskapai, bank, layanan telekomunikasi dan sebagainya. Slogannya adalah membeli kembali Indonesia yang sudah lama dikuasai oleh kapitalis.


Beliau mempunyai impian yang besar, supaya pesantren Tahfidz Qur'an bisa mendunia. Qur'an bisa masuk ke seluruh penjuru dunia kemudian dijadikan sebagai pegangan dan prinsip hidup. Bahkan Insya Allah Qur'an akan bergema di jantung kota Roma (Vatikan), sebagaimana Hadist Rosulullah saw.

Anyway... Mari kita mendefinisikan Ustadz Yusuf Mansur adalah guru kita. Imam Mahdi atau pendakwah atau guru yang akan mengajarkan kepada kita bagaimana caranya bertuhan Allah swt. Inilah imam mahdi yang benar.

Tentang urusan Imam Mahdi yang dimaksud dalam hadist diatas tentu saja Wallahu A'lam, kita tidak tahu.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment