Dec 10, 2014

Bagaimana Cara Menghadapi Fitnah dan Hinaan Orang

Ada email dari sahabat blog tercinta. Identitas tentu saja kami samarkan. Berikut emailnya

Assalamu 'alaikum.Mas adhin busro.Sebelumnya Saya bersyukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah memperkenalkan Saya dengan Ust Yusuf Mansur dan Mas Adhin Busro. Walaupun saat ini saya belum bisa bertemutapi melalui buku UYM , tulisan dan pencerahan yang Mas Adhin kirimkan melalui email, sedikit demi sedikit mulai merubah kehidupan saya. Doa saya 

Saya yang saat itu sedang memiliki masalah menghadapi fitnahan dan tudingan masyarakat tentang penggelapan uang Masjid ( Alhamdulillah saat itu saya adalah pengurus masjidnya ).. Rasanya apa yang saya lakukan untukMasjid menjadi tidak berarti lagi dengan munculnya isu dan fitnah di masyarakat tmp saya tinggal tsb, saya seperti orang asing yang baru pertama kali datang di suatu daerah.

Pada suatu Malam sehabis sholat Sunah , saya sempatkan searching di Internet, mencari-cari doa atau amalan yang dapat saya pergunakan untuk menentramkan hati yang sedang bergemuruh dan remuk redam, perasaanbenci, sakithati, dendam, malu semua bercampur aduk didalam dada ini...walaupun masih ada beberapa orang ygmasih percaya bahwa saya tidak melakukan hal tsb tapi tetap saya perasaan saya sudah terlanjur sakit sekali..

Alhamdulillah, Allah menggerakkan tanggan saya ke website Mas Adhin busro, melalui tulisan-tulisan yang Mas Adhinkirimkan  dan membaca ebooknya. Alhamdulillah sekarang perasaaan saya berangsur-asur mulai membaik, Saya ikhlas dan paham bahwa semua yang terjadi semata-mata hanya karena Allah berkehendak, Karena Allah menginginkannya,Karena Allah mau menguji saya atau mungkin karena Allah marah atas dosa-dosa yang telah saya lakukan. Saya berusaha memberbanyak doa dan zikir agar hati saya tentram, agar Allah menjauhkan saya dari penyakit hati, agar Allah mengampuni semua dosa-dosa saya, semoga Allah juga mengampuni dosa orang-orang yang sudah memfitnah dan memojokkan saya.

Tulisan demi tulisan yang mas adhin busro kirimkan melalui email, Alhamdulillah sudah mulai saya praktekkan, yang dulunya sholat subuh dirumah, sekarang sudah berjamaah di masjid, yang dulunya habis subuh tidur lagi, sekarang habissubuh tidak langsung pulang tapi zikir dan menunggu waktu dhuha, yang tadinya dhuhanya bolong bolong, sekarang sudahmulai dijaga, yang tadinya sedekahnya tiap minggu dan tiap bulan, sekarang mulai dilatih sedekah setiap hari walaupun kecildan saat inipun saya sedang memulai untuk menjaga tahajutnya. 

Mas Adhin mau tau nggak apa yang terjadi setelah saya melakukan ini semua ? Alhamdulillah tidak terjadi apa apa, malah banyak kejadian yang buat usaha saya merugi dan hutang saya pun Alhamdulillah semakin bertambah, TAPI saya tetap terus beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Nya. karena saya yakin Allah akan mengabulkan doa hamba-hambanyayang meminta, Allah Maha Kaya yang sanggup melunasi semua hutang-hutang saya, hanya mungkin sebelum Allah mengabulkannya, Allah akan menguji dulu hamba-hambanya yang meminta pertolongan tersebut.( Doa in ya mas biar usaha saya lancar dan hutang-hutang saya Allah selesaikan ). Maaf ya mas, kok saya jadi curhat,,,,,hehehehehe....

Jawab: Semoga ujian dari Allah tersebut mampu membuka sebuah pemahaman baru, bahwa penilaian itu bukan dari manusia tetapi dari Allah. Oleh karenanya saya mengajak kepada pembaca untuk tetap slow, dan jangan mengharapkan pada manusia tetapi kepada Allah saja. Kalau harapannya disandarkan kepada manusia dijamin akan kecewa.

Insya Allah saya mah sudah terbiasa dengan seperti itu. Difitnah, diomong dsb padahal apa yang saya lakukan demi kebaikan. Woles saja, wong yang menilai adalah Allah bukan manusia. Malah saya kangen sekarang kalau tidak ada yang ngomongin saya. "Ayo dong, omongin saya, komplain dong?" hehehe. Asik kalau ada yang ngomongin, latihan tangguh dan sabar. Asli. Kalau perlu saya bayar tuh orang lain supaya memberikan kritik, komplain dsb. Ini beneran loh, bukan omong kosong. Memang saat ada yang fitnah hati ini rasanya sakit, tetapi jangan lama-lama. Ingat kembali bahwa yang kita cari adalah penilaian dari Allah swt, bukan dari manusia.

Sobat sudah berdoa dengan benar tuh. Sudah dhuha, tahajud, sedekah dan lain sebagainya. Pastiin ada conneting ketika berdoa. Ada harapan yang disandarkan kepada_Nya. Jangan malah begini, "Ya Allah berikan hukum karma kepada yang memfitnah saya" Jangan, jangan begitu.

Pasti ceritanya akan seru, karena Allah sedang bercanda. Asalkan jaga connetingnya kepada Allah pasti akan seru ceritanya. Bisa jadi mendapatkan rezeki tidak disangka, kemudahan dsb. Yakin saya. Ayah kita suka bercanda ketika kita kecil dengan melempar kita ke udara. Namun kita tetap tertawa-tawa tuh. Padahal ada resiko jatuh. Tetapi karena kita percaya kepada Ayah maka kita tetap tertawa, dan yakin Ayah akan menangkap kita.

Sama, ketika sudah berdoa namun ujian malah semakin berat, artinya Allah sedang bercanda kepada kita sampai DIA menangkap kita dengan karunia_Nya. Asik, bener-bener asik kalau membahas hal ini. Oleh karenanya tertawa saja, toh kita percaya kepada Allah. DIA akan menangkap kita dan memberikan karunia_Nya yang tidak terbatas. Oleh karenanya jangan sampai hilang kepercayaan kepada_Nya yang menyebabkan kita selalu sedih berkepanjangan. Salah itu... Yang benar adalah tertawa dan mengucap sukur.

N/B: Tadi ada kata-kata Ustadz Yusuf Mansyur ya? Apa hubungannya? Gini, saya adalah salah satu Leader dari bisnis yang didirikan oleh beliau. Bisnis apa, dan bagaimana cara join? Yaitu bisnis Payment yang bernama Paytren. Simak penjelasan saya dibawah ini,
  • Belum tahu apa itu paytren? Silahkan kunjungi web pusat disini.
  • Sudah gabung dengan Paytren (dulu VSI) dengan leader yang lain namun masih bingung? Silahkan tanya saya barangkali kami bisa membantu. “Pak, saya khan bukan jaringan Pak Adhin?”, Halah, nggak usah sungkan-sungkan.
  • Sudah bergabung dengan abtreni? “Semoga Allah swt memudahkan anda didalam membesarkan bisnis anda sendiri, Amin”. You will never walk alone, saya akan membantu.
  • Belum gabung Paytren dan pengin kenalan dengan Leader-Leader abtreni di kota anda? Silahkan klik disini jangan lupa daftar melalui mereka.
  • Mau coba script random upline? Klik disini
  • Belum bergabung dan ingin bergabung dengan saya? Klik disini lalu klik menu cara upgrade.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment