Nov 22, 2014

Mintalah Hajat Anda Kepada Allah dengan Iman

Anda mau apa? Beli rumah, ruko, properti atau apa? Atau mau hutangnya lunas? Lagi susah dan ingin kaya? Maka mintalah kepada Allah. Seriusin mintanya jangan hanya teori saja hapal namun pada praktiknya tidak bisa membuktikan keimanan. Mintalah, sholatlah, dan yang yakin.

Mungkin anda membaca artikel singkat saya ini mengatakan "udah basi". Iya emang sudah basi, dan sebenarnya sudah tidak perlu dijelaskan lagi, bahwa ketika kita ada hajat mintalah kepada Allah. Namun nyatanya, faktanya anda tidak melakukannya. Misal
  • Ketika anda dan keluarga bertahun-tahun ngekos, artinya anda tidak yakin bahwa Allah Maha Mampu membelikan anda rumah yang besar. Anda bilang "Bagaimana mau punya rumah besar, kerja aja cuman OB". Nah lho, inilah kesalahan.
  • Ketika anda hutang segunung, yang anda cari adalah hutang lainnya. Gali lubang tutup lubang. "Bagaimana bisa lunas, kerja saya aja hanya jadi tukang cuci". Lalu mengapa anda berani hutang banyak? Nggak ngaca ya?. Menghadaplah kepada Allah, mintalah supaya hutang dilunasin. "Tapi, bagaimana mungkin, saya hanya tukang cuci?" Lagi-lagi iman anda dusta. Katanya tahu, tetapi ketika ada masalah mahluk yang dideketin.
  • Ketika anda mau beli mobil, maka anda itung-itungan cicilan. Salah...! Allah yang harus anda deketin dulu. Percaya kepada_Nya, itu saja...

Iman... Iman itulah yang harus anda buktikan. Cukuplah Allah... "Tapi khan pak Adhin..." Sudahlah jangan ngeyel. "Bagaimana mungkin bagaimana mungkin iman tanpa modal...?" Ngeyel lagi. Sudah buktiin iman belum, sudah sholat belum, sudah sedekah belum? Udahlah lakuin saja.

Nih kata UYM, lakukanlah apa kata Guru kita. Sami'na Waato'na





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment