Nov 30, 2014

Mengapa Rezeki Seret? Karena Salah Keyakinan/ Iman

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Andi. Saya tidak tahu mau curhat ke siapa lagi tentang masalah perekonomian saya. Belakangan ini sudah 3 bulan pekerjaan selalu gagal, kurang cocok bahkan bermasalah. Hutang saya dimana-mana. Saya ingin keluar dari masalah ini tapi tidak tau caranya harus bagaimana lagi. Tolong bantu saya Pak. (0857465xxx)

Jawab: Waalaikum salam. Semoga segera menemukan jalan keluar. Amin

Sekali lagi ini nih, kesalahan cara berpikir. Kesalahan iman yang dianggap sepele namun fatal tal tal. Manusia itu memang lemah, otaknya saja cuman sebesar tempurung kelapa. Ketika buntu tiba-tiba otaknya mengecil sekecil-kecilnya. Namun ketika sukses dan jaya seakan-akan membesar lebih besar dari langit dan bumi.

Maaf saya bicara blak-blakan kali ini. Tapi bener kok.. Ini kesalahan sederhana namun fatal. Kesalahan iman yang dianggap sudah mengetahuinya nyatanya belum. Pada prakteknya belum sama sekali. Kalau ditanya siapa yang mempunyai dan membagi rezeki di langit dan bumi? Maka jawabannya "Allah", tetapu mengapa kita seringkali stress sendiri?

Misalnya pada pertanyaan diatas, mau curhat kepada siapa lagi? Jelas sekali curhatlah kepada Yang Punya Rezeki, jangan kepada yang lain. Paham ini?? Siapa yang mampu menolong anda ketika kesusahan? Yang jelas bukan saya, mereka atau siapapun juga, tetapi Allah. Mengapa anda tidak mendekat kepada_Nya dan bertaubat? Mengapa? Ini yang seringkali menjadi pertanyaan besar.

Berarti dalam kesulitan diatas Allah tuh mau hadir dalam kehidupan anda dan memberikan 2 kemudahan. Namun karena anda fokus kepada kesulitan maka kemudahan itu menjadi tidak nampak. Karena apa? Karena kita egois. Maunya enak, mudah, nyaman dan lain sebagainya sehingga ketika kesulitan datang maka marahlah kita. Padahal dalam 1 kesulitan ada 2m kemudahan sebagaimana difirmankan dalam QS Alam Nasyrah.

Sekali lagi ini masalah iman, tauhid. Ini masalah sepele yang kita sia-siakan. Sepel menurut kita padahal inilah biang keladinya. Lalu bagaimana? Mendekatlah kepada Allah melalui ibadah. Tanyakan kepada_Nya mengapa rezeki anda seret. Bertaubatlah jika ada kekeliruan dan kesalahan. Insya Allah akan segera terbuka pemahaman dan hikmah. Pemahaman dan hikmah inilah yang menjadi peta bagi kesuksesan anda ke depan.

Saya hendak bicara banyak dan panjang lebar. Karena pembahasan ini akan terus bercabang-cabang. Namun tidaklah mungkin saya tulis semua disini. Silahkan daftar panduan gratis dulu disini. Beajar pelan-pelan, kemudian mengaplikasikan ilmu yang didapatkan.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment