Nov 24, 2014

Melunasi Hutang 7 Juta dalam Seminggu dengan Iman

Mas Adhin, minta amalan yang ampuh buat rezeki yang cepat, soalnya saya kepepet banget Mas, bantu saya Mas, gimana caranya melunasi hutang 7 juta dalam waktu seminggu, Pusing saya Mas (0896755509xx)

Jawab: Waalaikum salam, semoga hutangnya bisa cepat lunas..

Bisa seminggu? Jangankan seminggu, sehari saja bisa. Syaratnya yakin.. Yakin kepada Allah swt dengan bulat dan total. Ini yang nyatanya sulit buat kita. Sulit buat saya dan anda. Karena iman kita selama ini seringnya bukan buat Allah. Kitab sucinya demikian juga. Iman kita lebih banyak kepada akal pikiran, logika, orang lain dan sebagainya. Kita suci kita adalah mulut kita sendiri yang disetir oleh logika dan hawa nafsu.

Tentu saja anda pusing, saya juga demikian jika mengalami masalah serupa. Cuma pusingnya orang khan beda-beda. Ada yang cepat netral ada yang malah semakin pusing dan stress. Sayangnya kita-kita lebih banyak yang semakin lama semakin pusing.

Mudah saja, baca doa melunasi hutang, misalnya

"Allahummakfinii bihalaalika 'an haroomika, wa aghninii bifadlika 'amman siwaak"

Cuma dalam doa itu ada syarat dan ketentuan. Sementara syarat dan ketentuan itulah yang kadangkala tidak bisa kita penuhi, sehingga garansi terkabul doa yakni lunas hutang terus saja menggantung. Syarat utama dan pertama adalah yakin/ iman....

Ketika kita sudah sering membaca doa diatas, maka pada sebuah kesempatan anda mengikuti sebuah pengajian. Dan disana anda dianjurkan sedekah. Lalu dikeluarkanlah uang 1.000 sampai 5.000. Bagaimana bisa lunas cepat, kalau sodokannya cuma 1.000, 2.000? Lha wong uang didompet cuma ada 20.000 bagaimana mau sedekah banyak? Artinya apa? Artinya iman kita lemah. Iman kita lebih kuat kepada logika pikiran.

Kemudian pada kesempatan yang lain anda dianjurkan tahajud. Lalu bangunlah anda pada pukul 04.00 dini hari. Anda ke kamar mandi, buang air lalu tidur lagi. Habis matanya masih sepet. Sekali lagi iman kita diuji dan gagal. Anda gagal... Dan begitu seterusnya banyak peluang, kesempatan dll yang anda sia-siakan karena menurut anda tidak masuk akal. Oleh karenanya pantas kalau kita-kita ini sering GAGAL untuk membuktikan iman kita kepada Allah swt.

Pada sebuah kesempatan Bp Ust. Martin salah satu founder bisnis paytren mengatakan kurang lebih begini..

"Pada saat saya dibrebes untuk mengawal Ustadz Yusuf Mansur tausiyah, suasana saat itu puanas bukan main. Lalu Ustadz berkata, "Masak kita mau ngaji dikasih oleh Allah panas begini. Yuk doa bareng-bareng supaya panasnya segera pergi". Lalu berdoalah Ustadz dengan jamaah. Tidak sampai 1 menit awan datang bergulung-gulung memayungi angkasa. Subhanallah....

Maka tausiyah dilanjutkan ketika nampaknya akan datang hujan lebat. Gerimis mulai turun di pengajian yang diadakan ditempat terbuka tersebut. Para juru shoting dan juru foto bersiap-siap mengamankan kameranya, ketika tiba-tiba Ustadz melarangnya. "Kita khan sedang ngaji, masak Allah swt membiarkan hamba_Nya yang ngaji basah kuyup. Sudah, jangan diamankan kameranya. Kita yakin kepada Allah tidak akan menurunkan hujan sebelum pengajian ini selesai. yuk kita doa".

Ketika doa sudah dikumandangkan, maka gerimispun berhenti, dan pengajian dilanjutkan sampai selesai. Ketika sudah selesai itulah, bresssss... Hujan turun dengan derasnya.

Pak Ust Martin mengatakan kepada saya dan teman-teman, "Jarang saya mengalami sendiri kekuatan doa dengan iman penuh, sebagaimana Ustadz Yusuf mansur sudah lakukan. Saya hanya bisa berkata, subhanallah, doa ustadz benar-benar didengar Allah"

Apa hikmah dari kisah ini? Hikmahnya ketika anda ada hutang maka berdoalah dengan penuh kepada Allah swt misalnya dengan doa melunasi hutang diatas. Jika ada yang menganjurkan sedekah maka sedekahlah dengan full. Kalau tidak ada duit, jual tuh HP. Ini namanya membuktikan iman yang penuh. Kalau perlu sedekahkan semua kepada Allah swt, sehingga bukti keimanan jelas. Maka jika ada pertolongan yang cepat itu sudah wajar, karena iman anda penuh kepada Allah. Anda sudah mengesampingkan logika, pikiran, emosional, matematika dsb, yang anda fokuskan hanyalah Allah swt. Ini cakep bener...

Iman, yakin, percaya, membenarkan itu adalah pintu gerbang. Kalimat tauhid ini adalah pintu gerbang pertolongan, kemuliaan, kemenangan dan surga. "Laa Ilaaha Illahllah, Muhammadur Rosuulullah". Ucapkan dengan penuh, buktikan dengan penuh. Buang logika, buang matematika fokus kepada iman.

Buang logika, buang matematika misalnya begini,
  • Tapi kayaknya nggak mungkin hutang lunas dalam seminggu. Orang saya nggak pegang uang sama sekali
  • Gajian saja masih 2 minggu lagi
  • Sudah gajianpun pasti langusng habis buat kebutuhan
  • Sedekah gimana? uang saya tinggal segitunya..
  • Masak, cuma gerakan-gerakan tahajud bisa menjadi wasilah hutang lunas? Bukankah kita juga harus kerja keras?

Dan keraguan-keraguan iman lainnya, buang jauh-jauh. Allah swt itu sumber sebab, sumber akibat. Tetapi DIA tidak terikat dengan sebab dan akibat. Nggak peduli keadaan anda sesulit dan semustahil apapun, kalau Allah sudah berkehendak maka "Kun, fayakuun". Inilah iman yang harus kita latih dan buktikan. Sekali lagi DIBUKTIKAN... Maka kemudian Allah swt akan membuktikan janji_Nya. Wallahu A'lam.

Artikel ini dipersembahkan oleh


Artikel Terkait



4 comments:

  1. Kayak-nya blognya mas adhin sering banget buat solusi hutang ya mas..^^, oya sekali kali update bisnis online lagi dong mas..! karena saya lagi belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya.. Hehehe.. Kalau mau, ada dimenu bisnis internet. Atau kunjungi blog saya yang lain www.blog.abtreni.com

      Delete
    2. Sy jg akn coba amalkan ini pa..kr sy ingin hutang dan cicilan2 sy lunas. Sy kapok berurusan dgn hutang piutang..mdh2an ini jalannya ya pa mohon doanya

      Delete
  2. pak adin saya siap di bimbing ariftrihana@yahoo.co.id

    ReplyDelete