Nov 6, 2014

Ketakutan Menyebabkan Susah Sukses dan Kaya

Assalamualaikum wrwb. Saya Ikhsan. Ada pertanyaan seperti ini. Seorang karyawan PT.. Bagaimana bisa mendapatkan kekayaan lebih sedangkan gaji tiap bulan udah pasti. Paling kalau pas ada lemburan, sedangkan hutang lebih dari pendapatan

Jawab: Waalaikum salam

Artinya teman anda tidak yakin bahwa Allah Maha Kaya. Buktinya adalah memaksakan diri tetap bekerja di perusahaan tersebut selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun. Mengapa? Karena menyangka dengan purbasangkanya sendiri bahwa kalau keluar kerja akan kelaparan, semakin miskin dan lain sebagainya.

Inilah sak wasangka teman anda kepada Tuhan. Menganggap Tuhan tidak Maha Kuasa. Mau tidak mau kita harus mengakui hal ini.

Alasan kita memang masuk akal, karena biasanya kita tidak mempunyai skill yang cukup, modal dan lain sebagainya. Ditambah alasan-alasan yang entah dari mana menyebabkan ketakutan itu semakin besar. Padahal pada hakikatnya ketakutan itu hanya berasal dari Syetan.

Artinya kepada sebuah kesimpulan yang mengejutkan, bahwa kita lebih ber Iman kepada syetan. Maksudnya lebih percaya kepada was-was syetan. Maka menjadi wajar dan seharusnya begitu, yakni hidup penuh kesulitan, susah sukses, susah kaya dsb. Karena kita tidak beriman kepada Allah swt, namun beriman kepada Syetan.

Oleh karena itu yang utama sekali kita harus belajar. Belajar dari hal-hal kecil dulu untuk membuktikan bahwa kita beriman kepada Tuhan. Misalnya sholat wajib, ngaji, sedekah, berbuat baik, tahajud dan lain sebagainya. Ini bukti bahwa kita condong kepada_Nya.

Nanti lama-kelamaan ketika iman kita sudah signifikan, maka ketakutan demi ketakutan itu akan terkikis. Bisa jadi anda akan resign dan memulai usaha. Atau karier anda naik, atau yang lainnya. Allah mempunyai ribuan cara untuk memuliakan manusia yang beriman.

Kesimpulannya apa? Orang beriman kepada Tuhan tidak mengenal takut, apalagi kepada syetan. Takut/ tunduknya hanya kepada Sang Pencipta.

Artikel ini dipersembahkan oleh
  • Rahasia Kunci Sukses, Dapatkan pembelajaran gratisnya disini
  • Magis7. Dapatkan pembelajaran gratisnya disini

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment