Nov 27, 2014

Doa Meminta Kekayaan Dalam Bahasa Indonesia

Berdoa tidak harus pakai bahasa arab lho? Berdoa bisa memakai bahasa yang mudah kita pahami, yang penting ada connectingnya, ada rasanya, ada getarannya. Kemana? Kepada Pencipta Langit dan Bumi. Dari pada berdoa memakai bahasa arab namun tidak paham makna dan substansinya lebih baik memakai bahasa Indonesia namun ngerti maksud dan tujuannya.

Misalnya begini,

Pembukaan:

Bismillaahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahi Robbil 'Aalamiin. Allaahumma Sholli 'Alaa Sayyidina Muhammad, wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

Allaahummaghfirlanaa dzunuubanaa wakhotoyana kullaha. Allaahummaghfirlii dzunuubi waliwalidayya warhamhumaa kamaa robbayaani shoghiiroo..
Isi doa:
Ya Allah, pada hari ini kami berdoa kepada Engkau, Dzat Yang Maha Mendengar Doa hamba-hamba_Nya. Berikan kami petunjuk Ya Allah, berikan kami hidayah dari sisi Engkau. Berikan kami bimbingan ilmu dan hikmah, karena mereka yang diberikan hikmah sesungguhnya termasuk orang-orang yang beruntung.

Ya Allah, sungguh kami menyadari bahwa iman kami ini masih lemah. Kami masih terbiasa condong kepada pikiran kami, logika kami dan nafsu kami dari pada condong kepada Engkau. Sungguh Syetan telah sukses mempengaruhi dan mengendalikan kami, supaya tidak percaya kepada Engkau.

Jikalau tanpa petunjuk dan pertolongan Engkau, niscaya kami akan tersesat selama-lamanya. Berikan kami pertolongan, berikan kami kekuatan didalam memerangi Syetan dan bala tentaranya yang tidak bosan-bosan memasukkan kepada pikiran dan hati kami akan ketakutan, was-was dan kekhawatiran mengenai hidup dan masa depan. Padahal Engkau sudah berjanji bahwa masa depan adalah jaminan bagi hamba-hamba_Mu yang bertaqwa.

Ya Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, sesungguhnya kami condong kepada Syetan, oleh karena itu ampunilah kami. Ajarkan kami untuk yakin dan percaya kepada Janji-Janji Engkau. Ajarkan kami untuk benar-benar hanya bergantung kepada Engkau, tidak kepada mahluk.

Ya Allah Yang Maha Kaya, sesungguhnya keadaan kami sedang berat. Oleh karena ketakutan diri kami sendiri. Oleh karena pikiran kami sendiri. Rasa pesimis, khawatir dan takut itu masih terus saja menggelayuti kami, dikarenakan kami tidak paham. Tidak mengetahui ada peta kesuksesan jika kami mengikuti aturan Engkau. Maka ajari kami ya Rabb. Ajari kami untuk yakin, dan mengesampingkan logika kami dan condong kepada aturan dan matematika dari sisi Engkau. 

Kayakan kami Wahai Dzat Yang Memiliki segala kekayaan. Jadikanlah kami orang yang kaya dan berkecukupan, dan teguhkanlah jiwa kami agar kekayaan yang Engkau anugerahkan akan kami manfaatkan demi kebaikan dan manfaat sesama. 

Terimakasih Ya Allah, pada hari ini kami sudah berdoa kepada Dzat Yang Maha Mengabulkan doa. Amin
Penutup Doa:
Robbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wafil aakhiroti hasanah, waqinaa 'adzaabannaar. Subhana robbika robbil 'izzati 'amma yasifuun, wasalaamun 'alal mursaliin, walhamdulillaahirobbil 'aalamiin.

Saya pikir doa-doa seperti diatas lebih mampu menggetarkan kalbu, dari pada doa-doa bahasa arab yang biasanya dibaca begitu cepat, namun kering dari substansi. Nggak ada connetingnya, nggak ada getarannya, nggak ada harapan yang melambung kepada Sang Pencipta.

Silahkan berdoa dengan gaya anda sendiri, dengan bahasa anda sendiri. Dan yang pasti dengan hajat anda sendiri. Yakin bahwa Allah Maha Mendengar doa, oleh karena itulah anda harus ngerti apa yang anda doakan. Maksudnya anda harus tahu hajat anda dengan jelas sehingga connetingnya juga jelas. Insya Allah doa seperti ini lebih bertenaga, lebih powerfull dan lebih berpeluang untuk segera mendapatkan jawaban.

Ada banyak doa yang diajarkan Nabi saw dan ulama. Saya sudah mengumpulkanya dalam sebuah panduan Zikir dan doa yang berjumlah total kurang lebih 180 halaman file pdf. Semua ada di rahasia kunci sukses.

Dipersembahkan oleh
  • Rahasia Kunci Sukses --> Rahasia sukses dengan doa-doa yang mustajab. Klik disini untuk penjelasan detail.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment