Oct 7, 2014

Sedekah Memperlancar Kehamilan dan Persalinan

Sekali lagi sedekah menunjukkan taringnya didalam memperlancar urusan ahli sedekah. Dalam hal ini kaitannya dengan persalinan. Saya kenal 3 orang dengan 3 watak yang berbeda. Yang pertama A, kedua B dan ke tiga C. Katakanlah begitu.


A dan B adalah orang yang sebenarnya tidak susah sih, kalau disuruh sedekah. Tetapi kalau tidak diminta sedekah, juga tidak sedekah. Sedangkan C adalah orang yang ketika diminta sedekah ia memberi banyak, ketika tidak diminta sedekah ia juga tetap sedekah dalam jumlah yang lumayan. Padahal dari segi ekonomi, beliau biasa-biasa saja.

Mengapa saya tahu akan hal ini? Karena saya adalah petugasnya.. Hehehe. Anggap saja begitu.

Alkisah A sudah 3 kali hamil, dan 3 kali itu pula keguguran. Kemudian pada kehamilan ke empat bayinya selamat. Alhamdulillah. Tetapi menyisakan tagihan yang cukup banyak, yakni bisa mencapai 15 jutaan karena operasi caesar setelah 3 hari beturut-turut tidak kunjung lahir.

Si B demikian juga. 3 kali hamil 3 kali pula keguguran. Saya sempat bilang kepadanya, "Lembur lagi pak supaya diberikan momongan, dan jangan lupa banyak sedekah agar urusannya lancar". Alhamdulillah kehamilan ke 4 bisa sampai lahir dengan selamat. Namun sama dengan si A, kelahiran anaknya menyisakan tagihan yang banyak, yakni bisa sampai 20 juta. Angka segitu dilingkungan kami cukup besar, sehingga beliau hanya bisa geleng-geleng kepala. Disatu sisi mendapatkan kebahagiaan tiada tara disisi lain harus memikirkan hutang diantara hutang lainnya.

Kemudian sahabat saya yang ke 3 si C melahirkan anak ke dua dengan selamat. Beliau sahabat saya yang banyak menyumbang aktifitas-aktifitas organisasi, baik menyumbang uang, tenaga, pikiran dan lain sebagainya. Alhamdulillah anak keduanya lahir dengan selamat hanya 1,5 jam setelah adanya kontraksi. Sangat cepat untuk ukuran pembukaan 1 sampai 10.

Anak kedua lahir dengan selamat dengan menyisakan tagihan yang lumayan kecil, hanya sekitar 1,5 juta saja. Insya Allah 3 hari setelah saya menulis artikel ini beliau mau mengadakan akekah dengan menyembelih 2 ekor kambing.

Yang pasti saya mengenal mereka seperti itu. Apakah ada fadhilah sedekah atau tidak ujung-ujungnya tetap wallahu a'lam. Tetapi saya meyakini bahwa memang sedekah itu secara nyata akan mempermudah urusan kita. Ini adalah hukum sunnatullah yang pasti adanya.

Di luar sana pasti sudah banyak yang membuktikan dalam hal ini kaitannya dengan kehamilan dan persalinan. Maka sedekah bisa mempermudah mendapatkan keturunan, pun melancarkan proses kelahiran. Insya Allah. Lalu bagaimana caranya? Berikut yang dilakukan sahabat saya
  • Ketika saya undang untuk datang dia datang membawa ide
  • Ketika saya minta sumbangan dia menyumbang dalam jumlah yang besar. Katakanlah sumbangan terbesar adalah 300.000 maka dia menyumbang 200.000. Sementara yang lain rata-rata 20-50.000
  • Ketika saya ajak kerja sosial dia datang dengan membawa makanan dan minuman

Dan lain sebagainya. Intinya beliau orangnya ringan tangan. Silahkan anda menirunya dilingkungan anda sendiri.

Anda belum dikasih momomngan? Cobalah sedekah. Dan tentu saja anda dianjurkan mengerti tentang mekanisme ilmiah bagaimana proses pembuahan terjadi. Saya ada rekomendasi web yang akan membantu anda masalah ini. Web kehamilan yang dipandu langsung oleh dokter ahlinya, silahkan klik disini.

Semoga cepat mendapatkan momongan, dan yang sudah waktunya lahir, semoga diberi kemudahan dan kelancaran proses kelahirannya. Amin



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment