Oct 2, 2014

Penyembuhan Diri dengan Energi Sejati

Aslmkm , maaf pak adhin saya beberapa pekan yang lalu beli produk dari pak adhin yang berisi tharapy penyembuhan diri dengan energi sejati, awalnya saya merasa yakin mantap tapi setelah saya pelajari isinya saya berubah ragu-ragu, saya berpendapat energi yang bikin orang tiba-tiba bisa bergerak sendiri secara  aneh,  bisa bela diri aneka jurus yang aneh2 sepertinya ada peran serta makhuk halus yang merasuki jasad manusia , cuma jinnya tidak jahat ,buktinya pengalaman si penulis waktu dirukyah dia malah nangis menyesali dosanya tsb. 

Terus terang saya belum berani mempelajarinya lebih jauh takut musyrik , wallaahu'alam saya takut menyimpulkan. pak adhin saya mau tanya sebetulnya penulis ilmu penyembuhan diri energi sejati itu penulisnya bapak sendiri atau orang lain?  karena disitu dijelaskan penulisnya latar belakangnya orang kuliahan, padahal kalau pk adhin diriwayatnya sejak kecil sudah hidup susah ....mohon penjelasannya trima ksh . wslmkm (Suci)

Jawab: Waalaikum salam, semoga kebaikan tercurah untuk Ibu dan keluarga, Amin

Kalau dalam bahasa orang sekarang ilmu membangkitkan energi sejati dinamakan Reiki, Kundalini, atau apapun istilahnya tidak ada masalah. Ilmu ini adalah membangkitkan energi yang tersimpan dalam bagian bawah tulang ekor supaya menyebar naik ke atas. Orang yang menekuni hal ini menyebutnya mengalir sampai chakra mahkota. Adapun mengalirnya seperti gerakan ular dari bawah ke atas. Itulah mengapa orang india menggambarkan dengan ular kobra. Apapun istilahnya bagi saya tidaklah penting.

Berdasarkan prasangka saya, ini ada hubunganya dengan brain stem atau batang otak. Karena hanya prasangka maka tidak ada jaminan kebenaran. Kenapa brain stem? Karena otak ini berada dari ujung atas tulang belakang sampai ke tulang ekor. Makanya memberikan sensasi getaran dari tulang ekor bagian bawah menuju ke atas. Mungkin begitu. :). Nanti hal ini akan saya bahas pada artikel selanjutnya. 

 

Saya dahulu pernah menekuninya (walaupun sekarang sudah tidak lagi). Yakni ikut seni beladiri PSHT dan Merpati Putih dalam jangka waktu yang lama. Di kedua perguruan ini ada seni pernapasan, dan disinilah (mungkin) energi kundalini saya bangkit secara tidak sengaja. 

Reiki, Kundalini, Self Helaing dan sejenisnya sifatnya umum, artinya tidak mengikat kepercayaan dan agama apapun, sebagaimana Ilmu kedokteran. Bahkan atheis pun bisa mempraktekkannya. Apakah ada andil syetan? Wallahu a'lam, saya tidak tahu.

Dalam pengembangannya ada yang dinamakan self healing, yakni penyembuhan dengan cara relaks. Self healing ini tidak perlu membangkitkan chakra mahkota, karena yang dilakukan hanyalah relaks. Yakni membiarkan tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Mengapa? Karena semua penyakit berasal dari pikiran yang tidak tenang, kemudian mempengaruhi metabolisme tubuh. Dalam bahasa lain self healing artinya mengiklaskan diri dan tenang sesaat.

Beberapa orang (muslim) ragu dan mengatakan musyrik. Definisi musyrik apa? Yakni menduakan Tuhan. Atau bahasa kitanya adalah selingkuh. Misalnya menyembah patung, arwah, manusia, roh, pohon dsb, ini musyrik. Kalau anda menganggap Reiki atau self healing adalah kemusyrikan silahkan saja.

Khusus self healing (penyembuhan diri) sebenarnya adalah mengalirkan darah kepada pembuluh darah kecil (mikrosirkulasi). Caranya dengan relaks. Oleh karenanya seringkali terasa ada getaran dalam syaraf dikarenakan ada aliran darah yang disengajakan ke mikrosirkulasi. Kalau darah dalam mikrosirkulasi tidak mengalir maka akan menyebabkan penggumpalan, ujung-ujungnya adalah penyakit juga.

Oleh karena itu sebelum dan sesudah melakukan self healing baca ta'awud dan hamdalah, supaya keraguan anda bisa sirna.

Salam
AB

Ads
==>Rahasia Penyembuhan diri dengan energi sejati



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment