Oct 19, 2014

Menyembuhkan Kecemasan Berlebihan

Assalamualaikum WRWB. Mas Adhin yang Saya hormati,.. pertama, saya ingin mengucapkan rasa terimah kasih yang tak terhingga atas bimbingannya selama ini, banyak pembelajaran yang sangat berharga telah mas adhin ajarkan, Insya Allah saya akan mempraktekkan dengan sungguh-sungguh.

Mas Adhin, berkaitan dengan pembelajaran mengenai cara memanage perasaan dan fikiran agar senantiasa dalam zona positif dan nyaman, Saya ingin bertanya kepada Mas Adhin,....

Bagaimana cara kita menjaga agar perasaan dan fikiran kita selalu nyaman dan positif pada saat kita sedang menderita suatu penyakit, sebagaimana seperti yang sedang saya alami saat ini, saya sudah hampir setahun menderita penyakit asam lambung, setiap kali penyakit ini kambuh berbagai macam perasaan yang tidak nyaman timbul, dan yg paling tidak enak adalah timbulnya rasa kecemasan yang berlebihan ( istilah medisnya ANXIE), setiap sensasi cemas ini muncul saya sangat sulit untuk menjaga kondisi perasaan dan fikiran saya agar tetap dalam kondisi damai, nyaman, bahagia dll

Mas Adhin,...yang saya tanyakan bagaimana caranya  atau tips agar setiap penyakit saya kambuh saya tetap bisa menjaga perasaan dan fikiran saya agar tetap positif sementara disisi lain perasaan cemas yg berlebihan sebagai akibat penyakit asam lambung ini sangat mengganggu.

Atas jawaban mas Adhin sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih. Wassalam (Email dari sahabat)

Jawab: Waalaikum salam, semoga kecemasan anda segera hilang. Amin

Kecemasan akibat penyakit atau apapun berkaitan dengan kondisi jiwa Mas. Biasanya disebabkan karena ketakutan akan sesuatu. Misalnya takut gelap, takut mati dan lain sebagainya.

Kondisi jiwa anda sudah tersetting demikian. Tidak hanya magh, bahkan ketika ada rasa sakit dibagian lain, kecemasan itu akan timbul. Ini namanya jiwa bawah sadar. Jadi meskipun anda tidak menginginkannya, kecemasan itu akan selalu hadir, terutama ketika ada keluhan disekitar raga anda.

Menurut saya terapinya menggunakan terapi jiwa. Ujung dari pada terapi ini adalah adanya keyakinan bahwa kecemasan itu tidak beralasan.

Langkah termudah supaya kecemasan itu bisa berkurang adalah dengan menyembuhkan penyakit anda. Silahkan kunjungi dokter.

Sedangkan sekali lagi, akar permasalahan adalah kondisi jiwa anda.Untuk masalah management jiwa silahkan baca free report dari saya

http://www.adhinbusro.com/2014/02/download-gratis-magis-7.html

Salam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment