Oct 3, 2014

Makna Pengorbanan

Pengorbanan, adalah sebuah kata penuh makna. Yaitu mengorbankan diri dan jiwa demi manfaat sesama dalam bingkai Ridho Sang Pencipta. Demi Tuhan, kita rela berkorban...


Berkorban itu berat, karena bukan hanya berkorban harta benda, namun juga pengorbanan jiwa. Yaitu merelakan nafsu yang selalu ingin dipenuhi, dipuji dan dihormati, untuk tetap sabar dan ikhlas walau dicaci maki. Pun memaksakan diri untuk jauh dari prasangka, iri dan dengki.

Kenanglah Nabi Ibrahim as, merelakan segalanya demi Tuhan seluruh alam. Ketika air mata keharuan mengiringi dan membasahi tajamnya pedang yang menempel leher. Mengorbankan belahan jiwa yang beranjak dewasa. Demi memenuhi perintah Yang Maha Kuasa.

Mata terpejam, jantung serasa berhenti berdetak. Kesedihan serasa membuncah, perasaan normal seorang ayah yang hendak mengorbankan ananda tercinta. Karena demi Tuhan jiwanya rela, mengorbankan segala-galanya.

Maka bertakbirlah segenap alam semesta, melihat ketangguhan jiwa tiada duanya. "Allahuakbar3x, Laailaaha Illallaahu Allaahu Akbar, Allaahu Akbar Walillaahilhamd"

Bukan darah dan daging yang sampai kepada Tuhan, namun taqwa. Yaitu keadaan jiwa yang ikhlas dan rela demi memenuhi perintah Sang Pencipta.

  • Hanya kesabaran pembuka pertolongan
  • Hanya keikhlasan pembuka keajaiban
  • Hanya kepasrahan pembuka kemuliaan
  • Hanya kesyukuran pembuka kelimpahan
  • Hanya keimanan pembuka jalan keselamatan 

Oleh karena itu cek lah dalam dada masing-masing, apakah benar ada keikhlasan. Apakah benar ada kesabaran dan ketulusan. Ataukah hanya senyum dalam dusta dan kepalsuan.

Wahai sahabat, kawan dan saudaraku. Marilah kita berperang melawan hawa nafsu. Desaklah Iblis dalam hati kita dengan keikhlasan dan kesabaran. Hancurkan syetan dengan tulusnya pengorbanan. Karena dengan inilah terbuka sebuah jalan, menuju surga yang penuh kenikmatan.

Berikut MP3 Takbir





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment