Sep 3, 2014

Yang BENAR-BENAR Kita Inginkan

Semua orang kalau ditanya "Mau nggak duit satu juta" Maka jawabannya kurang lebih seragam "Mauuu". Ini namanya keinginan atau nafsu yang merupakan bagian dari kodrat manusia. Ketika ditanya "Kamu sebenarnya mau apa sih di dunia ini". Maka jawabannya bisa jadi juga seragam, "Saya mau kebahagiaan, kenyamanan, ketenaran dan lain-lain"

Semua orang tahu apa yang diinginkan, tetapi tidak semua orang tahu apa yang BENAR-BENAR diinginkan.

Temukan apa yang BENAR-BENAR anda inginkan, karena akan ada rencana besar dari Sang Pencipta.. Rencana itu masih sangat rahasia, dan hanya DIA yang mengetahuinya.

==> Keinginan BESAR itu berasal dari lubuk hati yang paling dalam, untuk bisa bermanfaat bagi sesama dan semesta alam (khalifah)..

'
'Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: ''Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.'' Mereka berkata: ''Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?''. Tuhan berfirman: ''Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui'' (Al-Baqarah:30)


Lalu keinginan seperti apa yang benar-benar kita inginkan? Apakah menjadi karyawan seumur hidup, atau menjadi pedagang sampai mati, atau menjadi pejabat atau pemain olahraga atau apapun itu. Jawabannya saya tidak tahu.

Tetapi sangat boleh jadi apa aktifitas anda sekarang ini bukan yang benar-benar anda inginkan, tetapi hanya keinginan yang nyata berbalut nafsu sesaat. Untuk itu perlu kita melakukan hening sesaat, berfikir dan tafakur akan hakikat kehidupan ini.

Lakukan perenungan diri, lakukan peleburan dengan semesta alam. Setelah anda tenang dan relaks, saya berharap anda menemukan apa yang BENAR-BENAR anda inginkan dalam kehidupan singkat ini.

Presented

Magis7, belajar mengenai keinginan sejati hidup manusia


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment