Sep 26, 2014

Phobia dengan Gelap dan Cara Mengatasinya

Assalamualaikum wrwb Pak Adhin.masalah alam bawah sadar,saya juga waktu kecil itu bantuin org tua tp dilarang katanya tugasku belajar  bkn bantu ortu blm waktunya.lalu ada tetangga yg meninggal saya tdk blh keluar mlm katanya bahaya.sampai sekarang masih ingat ,kok tidak dpt saya hilangkan Pak Adhin? Padahal udah puluhan thn yg lalu. (Ayu dari Hongkong)

Waalaikum salam

Maksudnya takut ketika ada orang meninggal atau takut gelap?. Itulah namanya phobia dan tidak akan bisa dihilangkan kecuali:

==> Mampu mengganti keyakinan dengan keyakinan baru.

Pada intinya orang yang sudah meninggal artinya selesai. Inilah kebenaran.

Juga dalam gelap tidak ada hantu, inilah kebenaran yang harus diyakini.

Mengapa kebenaran seperti diatas?
  • Ilmu pengetahuan sama sekali tidak bisa membuktikan bahwa dalam gelap ada hantu, atau ada orang yang sudah meninggal bergentayangan. Artinya dalam gelap ada hantu, atau ada arwah gentayangan tidak lain hanya prasangka, persepsi dan paradigma yang salah. Parahnya lagi ditambah dengan media yang menayangkan film-film hantu.
  • Al Qur'an kitab suci umat muslim mengatakan demikian. Artinya yang menciptakan kebenaran yang Sang Pencipta semesta alam mengatakan demikian, yakni orang yang meninggal artinya selesai. Juga dalam gelap tidak ada hantu. Kalaupun ada hanya jin yang menjelma. Untuk menjelmapun jin harus berpikir dua kali.
Jadi sebenarnya tidak ada alasan takut. Ketakutan itu dari jiwa yang sudah salah seting sebelumnya. Jiwa anda sudah kadung percaya dan meyakini bahwa dalam gelap ada hantu, walaupun sebenarnya seumur hidup ia tidak akan melihat hantu.

Tapi itu tadi, alam bawah sadar anda sudah terlanjur meyakini kesalahan paradigma tersebut. Kalau sudah masuk kepada alam bawah sadar alamat sangat susah dihilangkan. Anda akan tetap takut dalam gelap, karena ada hantu. Anda akan terus takut walaupun tidak menginginkannya.

Satu-satunya cara adalah mengganti keyakinan alam bawah sadar. Namun karena yang diganti adalah keyakinan bahwa sadar memang memerlukan proses yang tidak singkat. Harus ada alasan yang sangat kuat mengapa dalam gelap tidak ada hantu.

Salam

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment