Sep 2, 2014

Orang Bodoh Menjadi Kaya, Bisakah?

Bisakah orang yang bodoh berubah menjadi kaya, sukses, makmur, sentausa? Bagaimana mungkin bisa kaya, pendidikan saja hanya sampai SD. Bagaimana mungkin bisa sukses, bahkan ilmu manajemen saja tidak bisa. Bagaimana bisa makmur, membaca saja susah. Bagaimana hidup sentausa ini tidaklah mungkin terjadi. Orang bodoh baik secara kecerdasan maupun pemahaman adalah orang yang ditakdikan untuk hidup susah.

Ada sebuah fakta yang akan saya buka kepada anda, agar mata anda bisa melihat dengan jelas. Supaya sudut pandang meraih kekayaan hanya dengan kepintaran akan berganti walaupun sedikit demi sedikit.
  • Mengapa Qorun bisa kaya raya, padahal ia tidak sekolah?
  • Mengapa Firaun dan Namrud bisa menjadi manusia yang sangat berkuasa padahal tidak lulus SD?
  • Mengapa Edison menjadi sangat terkenal padahal ia dikeluarkan dari sekolah setelah 3 bulan?

Ini fakta sejarah dimana orang yang tidak sekolah plus mengingkari Tuhan saja bisa menjadi kaya raya dan berkuasa. Apalagi kita yang percaya Tuhan Semesta Alam dan sudah mengenal pendidikan. Ada contoh lainnya misalnya;
  • Mengapa Sulaiman as, menjadi raja yang kaya raya makmud dan sentausa padahal beliau tidak sekolah?
  • Mengapa Nabi Muhammad saw mampu menjadi pedagang super sukses padahal tidak bisa baca dan tulis?
  • Mengapa Abu Bakar ra bisa menjadi kaya raya, demikian juga Umar ra, Ustman ra yang merupakan orang dengan penghasilan milyaran per bulan namun mereka tidak sekolah. Bahkan menurut beberapa atsar zakat umar sebesar 18 Milyard per bulan, bisa anda bayangkan berapa penghasilan beliau.
  • Apalagi Abdurrahman Bin Auf yang tidak tamat SD, beliau selalu membagi harta bendanya sehingga seluruh Arab pada saat itu merasakan harta yang disedekahkannya. Kemudian tidak berapa lama lagi kekayaan Abdurrahman yang sudah habis disedekahkan terkumpul lagi dalam jumlah yang jauh lebih fantastis. Lalu bagaimana beliau bisa mengumpulkan harta benda sedemikian banyaknya sementara beliau adalah orang yang bodoh dalam hal baca dan tulis misalnya?
Otak mereka tidak sepandai kita-kita. Bahkan banyak diantara mereka yang tidak bisa membaca dan menulis. Namun kenyataannya mereka bisa sukses, kaya makmur dan sentausa. Inilah fakta..

Apa alasan dari semua ini? Yang jelas nama-nama yang saya sebutkan diatas tidaklah pandai seperti kita yang sudah sekolah, namun mereka pekerja keras dan ulet, beda seperti kita yang suka bermalas-malasan.

Oleh karenanya inilah paradigma yang harus kita buang jauh-jauh agar jalan kesuksesan itu lambat laun akan nampak. Berikut ini paradigma yang salah dan harus diganti,
  • Melamar kerja adalah awal dari kesuksesan yang kemungkinan bisa teraih --> Faktanya perputaran uang didunia ini jauh lebih banyak dikendalikan oleh pedagang/ pengusaha bukan pekerja pabrik atau kantoran.
  • Orang sukses adalah orang yang cerdas dan sekolah tinggi --> Kenyataannya orang terkaya didunia kebanyakan tidak terlalu tinggi sekolahnya dan sebagian malah di DO
  • Untuk kaya kita harus bekerja diperusahaan bonafid --> Faktanya penghasilan tukang Mie Ayam tetangga saya jauh lebih besar dari pada penghasilan seorang Manager di perusahaan besar.
  • Orang bodoh hanya pantas menjadi kuli kasar --> Jangan begitu, semua berhak meraih kesuksesan asalkan bekerja dengan tekun. Jangan menghina nama-nama suci yang saya tulis diatas.
  • Orang bodoh takdirnya miskin --> Maka kamu akan miskin beneran, faktanya tidak demikian.
  • Kekayaan hanya membuat permusuhan --> Justru dengan kekuatan uang bisa mendamaikan

Dan sudut pandang lainnya yang harus anda ganti semua dengan sudut pandang baru yang positif. Anda harus melakukannya.

Pemikiran salah dan sesat mulai saat ini harus anda ganti dengan pemikiran baru. Banyak-banyaklah bergaul dengan orang yang bijak agar pemahaman anda mengenai kebenaran sedikit demi sedikit bisa terbuka. Karena inilah awal menyalanya hati persis seperti menyalanya lampu yang telah anda matikan sejak dahulu.

Kalau lampu sudah menyala, ia akan menerangi sekelilingnya sehingga dengannya anda akan melihat. Apa yang akan anda lihat? Yang anda lihat, alami dan saksikan adalah niat-niat dan kehendak anda. Jika anda berniat kaya sukses makmur dan sentausa maka anda akan melihat jalan menuju ke arahnya.

Hajat dan impian anda merupakan sebuah keinginan yang berada jauh dari tempat anda berdiri sekarang ini. Ia berada dalam tempat dimana jalan menuju ke arahnya gelap gulita. Maka pastikan cahaya petunjuk yang akan menjadi pemandu adalah jalan kebaikan, sehingga kesuksesan yang akan diraih adalah kesuksesan sejati.

Kesimpulannya bisakah orang bodoh menjadi kaya? Bisa... Pertama sekali gantilah pemikiran yang salah, kemudian bekerjalah dengan tekun.. Itu saja. Sederhana sekali

Ads
Magis7, tempat belajar rahasia jiwa dan kejiwaan



Artikel Terkait



1 comment:

  1. Terimakasih..
    sangat bermanfaat, semoga Anda sekeluarga disertai dan di rahmati Tuhan selalu.. amin..
    Nama saya Ahmad Aziz
    Jika berkenan saya mohon doanya, smoga saya mampu memenuhi syarat untuk sukses..
    Terimakasih..

    ReplyDelete