Sep 3, 2014

Kebahagiaan Suami Istri Keharmonisan Rumah Tangga

Dalam berumah tangga tentu saja akan ada kerikil-kerikil berupa perselisihan dan pergesekan. Semua juga pasti mengalaminya. Oleh karena itu tidaklah usah terlalu dibesar-besarkan. Mana mungkin dalam rumah tangga adem ayem terus menerus, malah akan ada tanda tanya besar kalau begini.


Yang penting apa? Sebagai suami memang lelah dalam mencari nafkah, namun jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk mengacuhkan istri dan anak anda. Sekecil apapun perhatian anda sangat berpengaruh didalam keharmonisan rumah tangga. Sekali-kali kasih kejutan kecil untuk istri anda, misalnya membelikan coklat selepas pulang kerja. Hal ini sudah memberikan kesan yang baik, bahwa anda tenyata cukup perhatian.

Perhatian buat istri adalah hal yang fundamental. Para istri mengharapkan hal ini dari pasangannya. Istri tidak begitu peduli dengan lelahnya anda, yang ia butuhkan hanya perhatian dan kasih sayang. Sederhana khan? Menjadi tidak sederhana dikarenakan selain perhatian ia juga membutuhkan duit banyak... Hehehe...

Sebagai seorang istri hargailah suami anda selayaknya seorang pemimpin. Karena darah pemimpin memang sudah kadung mengalir dalam tubuhnya. Jadi kalau anda mau menguasai suami, maka anda hanya menguasai luarnya saja, karena didalamnya tidak sama sekali. Bahkan banyak percekcokan yang hebat disebabkan keinginan anda untuk mengatur segala detail kehidupan suami.

Kalau mengatur hal yang tidak prinsip sih, nggak masalah... Namun kalau sudah masalah prinsip jadi sangat bermasalah.

Kalau masalah sudah kadung ada dan menjangkiti sebuah rumah tangga, maka mau tidak mau harus ada dialog. Tentunya diperlukan mediasi agar dialog menjadi tidak berat sebelah. Anda bisa mengajak guru ngaji anda atau orang yang dianggap bijak. Kalau dibiarkan bisa mengancam kelangsungan aktifitas biologis yang pada akhirnya bisa membahayakan kehidupan rumah tangga itu sendiri.

Intinya baik suami maupun istri harus saling menghormati dan menghargai kedudukan masing-masing. Tidak mungkin posisi suami digantikan istri atau sebaliknya. Semua ada porsi masing-masing. Kalau sudah begini diharapkan tercipta kebahagiaan suami dan istri sebagai bagian dari rumah tangga itu sendiri.

Harapan terciptanya keluarga harmonis tentu menjadi dambaan setiap orang. Keluarga sakinah, mawaddah warohmah dan husnul khotimah. Namun ini tidak akan terjadi kalau masing-masing keras kepala. Terciptanya keluarga bahagia hanya bisa dilakukan oleh suami dan istri, bukan orang lain.

Dipersembahkan oleh

Foredi: Herbal ejakulasi dini rekomendasi Boyke Dian Nugraha...

Untuk keharmonisan keluarga anda..




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment