Sep 16, 2014

Cara Mendapatkan Pertolongan Allah swt

 Ujian dalam berbagai bentuk dan berbagai skala mengelilingi kehidupan manusia. Ada dalam bentuk kegagalan, kebangkrutan, hutang, kemiskinan, kesehatan, relasi, pergaulan, kehilangan dan lain sebagainya. Ujian tersebut ada yang terasa berat ada pula yang ringan.

Lalu bagaimana syarat supaya ujian itu bisa segera berganti dengan kemudahan? Bagaimana supaya pertolongan datang? Ini syaratnya,
  • Beriman --> Keyakinan dalam relung hati akan Kuasa Tuhan. Keyakinan ini terbias dalam segala tindak dan tanduknya
  • Sabar --> Sabar ketika dalam ujian dan sabar untuk berusaha keras mencari jalan keluar. Bisa berarti bekerja dengan lebih keras, belajar dari berbagai sumber baik ilmu maupun skli dan lain sebagainya.
  • Sholat --> Sholat ada yang wajib dan ada yang sunnah. Namun sholat juga bisa berarti doa. Yakni selalu berharap akan datangnya pertolongan.

Kapan pertolongan datang? Jawabannya sbb
  • Yakin dan percayalah ia akan datang --> Iman
  • Sabarlah karena ada ruang dan waktu yang pasti adanya --> Sabar
  • Selau berdoa, bergantung dan terkait dengan_Nya --> Sholat


Allah swt berfirman

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS Al Baqarah 153)

Yang menjadi masalah adalah sbb
  • Keyakinan kita baik sadar atau tidak sadar ternyata masih lemah. Buktinya kita suka mengeluh. Solusinya banyak belajar dan muhasabah diri
  • Kita terlalu banyak bertanya, "Sabar sampai kapan?", ini refleksi dari iman yang lemah. Fokus saja dalam mencari jalan keluar dengan berusaha lebih baik. Inilah wilayah kita sebagai manusia.
  • Kebergantungan kita dalam doa kepada Sang Pencipta masih dipertanyakan. Kadang yakin kadang enggak. Buktinya masih saja mencari cara-cara yang buruk misalnya mencari penglaris, pesugihan, mendatangi orang pintar dan lain sebagainya.

Ini harus benar-benar kita pahami dengan baik. Jangan sampai salah paham yang menyebabkan kita malah kemudian menyalahkan Tuhan.

Untuk menambah wawasan dan lebih memahami hal ini silahkan baca-baca panduan GRATIS free member

--> Panduan gratis free member tentang amalan dan doa klik disisni

--> Panduan gratis free member tentang rahasia kejiwaan klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment