Sep 3, 2014

Benarkah Internet Bisa Menjadi Ladang Uang/ Penghasilan?

Benarkah bisa memperoleh uang melalui internet? Ini adalah pertanyaan orang yang belum lama mengenal dunia online. Jawabannya adalah bisa dan sangat bisa sekali. Sudah tidak terhitung milyader yang menekuni dunia internet. Sebut saja pemilik google, facebook, yahoo dan masih banyak yang lainnya.


Image: Pemilik website diatas sukses mendapatkan penghasilan yang fantastis. Berapa? Milyaran...

Selain itu juga tidak terhitung mereka yang sukses mengeruk rupiah dan dollar dengan memanfaatkan dunia online ini. Para pemilik website penjualan, pemilik blog yang ramai pengunjung, pemilik akun face book yang banyak fans nya dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana mekanisme internet sebagai ladang uang atau penghasilan?

 

Sejenak bayangkan saya bahwa dunia internet sebagaimana dunia kita saat ini. Namun yang berlalu lalang adalah manusia-manusia digital. Ada milyaran orang diseluruh dunia yang setiap saat lalu lalang untuk mencari sesuatu. Dari yang gratisan sampai yang berbayar.

Kemudian disebuah perempatan jalan perumahan ada yang memasang plang besar dengan judul, "Terapi Batu Giok Gratis". Maka dikarenakan yang lalu lalang didepannya sangat banyak manusia digital, sebagian orang akan melihat-lihat. Sebagian lagi akan mencoba terapi gratis tersebut. Dan beberapa rela membayar demi terapi lanjutan.

Diantara yang lalu lalang ada manusia-manusia jujur ada juga yang tidak demikian. Oleh karena itu manusia yang gemar menipu menjadikan rusaknya kredibilitas ia sendiri dan tetangga-tetangganya. Makanya banyak mereka yang merasa sudah tertipu ketika berjalan-jalan didunia online yang tanpa batas ini.

Karena dunia internet adalah dunia digital maka uang yang berputar juga digital. Sistem pembayaran melalui transfer ATM, Paypal, Kartu Kredit dan lain sebagainya. Uang digital ini akan menjadi real ketika kita tukarkan, kurs atau kita ambil dari ATM.

 

Bagaimana cara mengawali/ memulai petualangan online sehingga bisa menghasilkan uang? Saya akan membahas satu persatu, berdasarkan pengalaman kami.

 

1) Memahami dengan baik tentang dunia online.

2) Persiapan awal, berupa sarana dan prasarana dan koneksi internet. Komputer, HP, modem, pulsa internet dan lain sebagainya.

3) Membuat produk. Dalam hal ini mengaktualisasi diri sendiri. Ini lebih langgeng dan powerfull pada akhirnya dari pada hanya ikut-ikutan. Produk tidak harus produk sendiri bisa juga produk orang lain yang kita bantu jualkan.

4) Menyewa ruko. Maksudnya membuat blog atau website anda sendiri untuk dipajang didunia digital. Langkah ini memerlukan pemahaman dan ilmu domain hosting, dan keahlian memoles ruko masing-masing.

5) Mendatangkan pengunjung. Untuk melakukannya memerlukan ilmu dan pemahaman yang baik. Dalam hal ini mengenai SEO atau search engine optimalization.

6) After sales service. Ini adalah masalah pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Bagaimana step by step langkah tersebut? Nanti akan saya bahas satu persatu sesuai dengan kemampuan dan pengalaman kami menghasilkan rezeki baik rupiah maupun dollar.

Artikel ini bersambung. Untuk sambungannya klik disini


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment