Aug 28, 2014

Rahasia yang Terlupakan dari Hukum Tarik Menarik (LoA)

Apakah anda pernah mendengar hukum tarik menarik yang sempat booming beberapa waktu yang lalu? Kalau belum pernah mendengarnya kemana saja anda selama ini? hehehe... Hukum tarik menarik adalah sebuah aturan dalam alam semesta dimana menyediakan kelimpahan yang tiada batas untuk manusia. Bagaimana untuk menarik kelimpahan tersebut?

Sebelum menjawabnya saya akan membahas singkat tentang hukum semesta dan manusia.

Rahasia Manusia Yang Terlupakan

Anda tahu apa itu manusia? Tentu tahu paling tidak seperti yang lalu lalang setiap hari mencari sesuap nasi. Punya 2 mata, 2 telinga, satu mulut, 2 kaki dan lain sebagainya. Ini namanya tubuh secara fisik. Tubuh secara fisik ini sangat luar biasa designya. Dimana teknologi perakitannya menggunakan ilmu yang teramat sangat dalam.

Seperti yang disebutkan diatas ada banyak bagian-bagian tubuh yang dibagi menjadi tubuh bagian atas yakni kepala, tubuh bagian tengah yakni badan (dari leher sampai pinggang), dan ada tubuh bagian bawah, yakni dari pinggang sampai ujung kaki.

Bagian atas ada kepala yang berisi pusat pengendali tubuh dimana disebut dengan otak. Otak secara fisik dibagi menjadi beberapa bagian. Untuk membaca bagian-bagian otak anda harus membaca artikel saya disini.

Kemudian ada tubuh bagian tengah dan bagian bawah dimana semuanya dikendalikan oleh otak anda. Jadi otak adalah raja yang menguasai semuanya kecuali 1, yaitu hati.

Jadi manusia secara fisik ibarat mesin komputer tercanggih. Ingat manusia secara fisik hanyalah seperangkat hardware yang canggih. Namun akan menjadi tiada berguna jika tidak dialiri listrik. Ini yang kadangkala dilupakan, dimana penilaian hanya secara materi (fisik semata-mata). Manusia tanpa jiwa hanyalah robot yang tiada guna kalau tidak diberikan power/ energi.

Kemudian manusia diberikan energi tersebut yakni Ruh, sehingga dengannya tiba-tiba seperangkat hardware tersebut hidup. Otak, jantung, hati, tangan dan kaki yang sebelumnya adalah benda mati tiba-tiba berfungsi sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Apakah Ruh itu? Tidak ada yang tahu persis. Tetapi analoginya ruh adalah listrik yang menghidupkan komputer. Sehingga ketika dialiri listrik maka baik hardware maupun softwarenya akan berfungsi sebagaimana mestinya. Jika listrik komputer dihasilkan melalui kabel listrik lalu dimanakah kabel ruh? Mungkin pertanyaan ini bisa dibalik, yaitu dimanakah sebenarnya sumber listrik dirumah anda? Maka akan sangat jarang yang mengetahuinya dengan detail.

Oleh karena itu lebih baik kita menyepakati bahwa ruh adalah dzat hidup pada manusia, tidak usah diperpanjang lebarkan lagi. Kalau masih saja mau membahas tentang konsep ruh maka sampai kiamat tidak akan tahu dengan persis.

Yang perlu kita pelajari adalah ada apa dalam diri manusia secara psikish/ immateri? Sebelum pertanyaan ini kita jawab marilah kita gunakan analogi komputer lagi. Didalam komputer yang sudah dialiri listrik ada yang namanya software default. Ada dalam dekstop beberapa software yang dibagi menjadi beberapa bagian. Ada my document, my computer, my network places dan recicle bin.

Saya tulis lagi biar lebih jelas. Didalam komputer ada hardware dan software.

Ada kurang lebih 4 hardware utama. Hardwarenya adalah sbb
  • CPU (menyimpan komponen utama)
  • Monitor (menyimpan komponen layar)
  • Speaker (Hardware audio)
  • Printer (hardware untuk mencetak hasil kerja)

Kemudian ada juga software dalam CPU yang dibagi menjadi 4 bagian utama yaitu
  • My document (menyimpan dokumen)
  • My computer (menyimpan software, dan hal-hal diluar software. Dibagi menjadi beberapa drive)
  • My network places (software yang hubungannya dengan dunia luar atau internet)
  • Recicle bin (untuk membuang file yang tidak berguna)

Sementara itu dalam My Computer ada beberapa pembagian/ drive sbb
  • Drive C --> Menyimpan software default atau software utama, dan bisa ditambah dengan software tambahan lainnya.
  • Drive D --> Drive ini biasanya sudah default juga. Menyimpan data-data yang ingin kita simpan. Data bisa berasal dari luar atau pekerjaan kita sendiri. Disini adalah gudang informasi internal
  • Drive tambahan --> Anda juga bisa menambahkan drive lain misalnya drive G, H dan seterusnya.
  • DVD RAM atau Drife E --> Yaitu software pemutar CD/ DVD yang didapatkan dari luar.
  • Shared Document --> Yaitu drive tempat kita berbagi dokumen. Biasanya yang terhubung dengan LAN
  • Administrator Document --> Adalah file administrator

Itulah kurang lebih bagian-bagian komputer. Ini saya tulis kembali supaya anda bisa lebih paham kalau saya jelaskan tentang komputer hayati manusia. Komputer tercanggih sepanjang masa.

Berikut gambaran hardware manusia


Berikut gambaran komputer




Lalu apa hubungannya dengan hukum tarik menarik atau LoA? Hubungannya sangat erat sekali. Tapi membahas tentang manusia saja masih banyak yang harus dijelaskan. Baru membahas hal ini saja sudah panjang lebar. Nanti saya bahas lagi dalam sambungan artikel ini. Pembahasan berikutnya tentang bagian tubuh manusia secara immateri/ psikish, dimana kita mengenal sbb
  • Ruh
  • Pikiran
  • Perasaan
  • Akal
  • Jiwa
  • Nafsu

Untuk sambungannya silahkan klik disini

Ads: Magis7

Menguak rahasia LoA (hukum alam) yang terlupakan.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment