Aug 30, 2014

Pertolongan/ Solusi Bergaransi dan Pasti 100% Datang, Asalkan...!

Ada beberapa ayat dalam Al Qur'an yang menganjurkan kita untuk selalu memohon pertolongan kepada Allah swt. Berteguh hati didalam mengharap pertolongan_Nya, sabar serta selalu bertawakal. Niscaya akan ada saatnya datang pertolongan. Ini adalah garansi yang 100% pasti ditepati walaupun kebanyakan manusia (saya dan anda) tidak memahami kronologis dan mekanisme pertolongan_Nya.

Sabar dan tawakal sampai kapan? Tidak ada kapan-kapanan, tetapi yang pasti ada momentum untuk itu. Ada banyak yang bertanya kepada saya, "Pak, saya sudah sabar, sudah ikhlas dan tawakal tetapi mengapa belum ada pertolongan?" Jawabannya anda belum sabar. Percayalah bahwa anda sama sekali belum sabar.

Mengapa? Karena anda masih menanyakan kapan, artinya meragukan Ilmu Allah swt. Sudahlah, seberat apapun ujian semua pada hakikatnya berasal dari Allah swt untuk menguji tingkat kepercayaan/ keyakinan/ keimanan hamba_Nya. Oleh karena itu terima dengan kesadaran penuh, kalau perlu bersyukurlah karenanya. Inilah saat-saat bagi kita untuk dekat dengan Allah swt, sebagai sebuah ladang pembelajarn. Sebuah tempat bagi penempaan mental dan kharekter kita, sehingga semakin lama semakin tangguh. Jiwa tangguh inilah syarat bagi kepantasan untuk mendapatkan pertolongan.

Anak kecil yang melihat kendaraan bermotor kemungkinan besar ingin menaikinya, namun pastinya orang tua akan melarang. Beliau kemungkinan akan membelikannya sepeda terlebih dahulu. Ketika sudah saatnya yakni sudah cukup besar dan mampu mengendarai sepeda motor barulah dibelikannya.

Yang jelas ada saat dan momentum agar kita pantas mendapatkan pertolongan_Nya. Pantaskanlah saja dengan menerima ujian sebagai pembinaan mental dan kharakter itu tadi.

Simak firman Allah swt berikut ini, baca dan resapkanlah dalam hati.

“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (At Thalaq 2-3)
 
Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri, (Al Hadit 22-23)

Katakanlah: “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.” (At Taubah 51)

 Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. (Ali Imran 160)

(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut”. Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al Anfal 9-10)

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu.”. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Fushilat 30-32)

Karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendakiNya. Dan Dialah Maha Perkasa lagi Penyayang. (Sebagai) janji yang sebenarnya dari Allah. Allah tidak akan menyalahi janjiNya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. (Ar Rum 5-6)
 
Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri. dan bertasbihlah kepada-Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).(At Thur 48-49)

Semoga bermanfaat

Ads
Dapatkan panduan gratis free member rahasia kunci sukses, yakni pembelajaran menarik rezeki dengan amalan dan doa

==> Klik disini untuk mendaftar free member dan mendapatkan panduannya

    

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment