Aug 20, 2014

Cara Memunculkan Gambar/ Image di Blogspot Yang Hilang

Selamat pagi, sobat... Baru-baru ini saya buka-buka blog dan dibuat kaget karena gambar/ image yang saya upload hilang. Kemudian saya browsing kesana kemari ketemulah blog sahabat saya Juragan Cipir. Disini sumbernya. Setelah saya mencoba mengikuti langkah demi langkah yang disarankan Mas Juragan Cipir akhirnya bambar/ image yang hilang di blogspot bisa kembali muncul. Tks juragan

Menurut Mas Juragan, Penyebabnya gambar/ image hilang banyak sekali. Gambar hilang secara tiba-tiba bisa saja terjadi di blog anda sewaktu-waktu. Bukan hanya konten copy paste saja, konten yang orisinil-pun juga bisa gambarnya menghilang. Gambar yang hilang dari postingan blog akan tampak seperti di bawah ini. (Sumber gambar juga saya copas dari blog juragan cipir)



Penyebab gambar di postingan blog hilang adalah:

1. Jika gambar di postingan anda hasil copy paste secara langsung dari blog lain (salin dan tempel), maka gambar di postingan blog anda akan hilang jika si pemilik konten aslinya menghapus gambar tersebut di album picasa mereka.

2. Meskipun konten anda full orisinil, gambar di postingan blog anda bisa hilang jika anda menghapus gambar di album picassa maupun anda menghapus album picassa secara keseluruhan.

3. Meskipun konten anda orisinil, gambar di postingan blog anda akan hilang jika anda menghilangkan profil Publik di album picassa. Biasanya hal ini terjadi tanpa sengaja saat anda mengutak-atik settingan album foto di Google+.

Kasus nomor 3 ini banyak terjadi. Agar gambar bisa tampil lagi di postingan blog, maka kita harus menyetel album foto di google plus agar terlihat oleh "Publik" dan membuat "Tautan berbagi" lagi.

Caranya:

1. Buka Album Foto anda di google+, lalu temukan album foto yang terkait dengan blog anda.

2. Berikutnya silakan disetel album anda untuk membuat tautan baru dan menyetel profil publik. Cari setelan album lalu pilih profil Publik, lalu klik Bagikan melalui tautan, dan terakhir klik Simpan. Lihat gambar di bawah ini.


3. Kemudian silakan anda lihat hasilnya sambil tersenyum lebar, karena gambar anda kini sudah kembali tampil semua di postingan blog.

Mengembalikan gambar yang sudah terlanjur dihapus

Bagaimana cara mengembalikan gambar kalau anda sudah kadung mengotak atik gambar dan menghapusnya dari daftar foto/ gambar/ image di Google+?

Caranya?

1. Silahkan menuju ke G+ anda dan kemudian menuju ke file album foto ("Photos") anda

2. Klik menu "More" kemudian Klik sub menu "Trash". Maka akan terlihat gambar-gambar anda yang masuk di folder trash (tempat sampah file), yakni kumpulan gambar-gambar yang sudah pernah anda hapus.


3. Pilih gambar yang ingin anda munculkan kembali atau klik "select all" untuk semua gambar yang ingin dikembalikan ke folder album

4. Klik "Restore" dan tunggu sebentar sampai gambar yang masuk di trash/ tempat sampah bisa kembali lagi.

5. Kemudian setelah gambar sudah kembali ke folder album, cari tombol "share" dan klik ke posisi "publik" seperti diatas kemudian "simpan"/ save

6. Kembali ke blogger dan lihatlah gambar anda di blog sudah muncul kembali




Artikel Terkait



5 comments:

  1. owhh..gitu ya..ok thank bos
    http://www.kangalip.com/

    ReplyDelete
  2. Klo gambar sekarang hilang apa obatnya ya?

    ReplyDelete
  3. semua blog saya gamabarnya hilang :(

    www.distromancing.com

    ReplyDelete