Jul 17, 2014

Sahabat Hindu Bertanya Rahasia Kunci Sukses

Selamat siang "Om Suastyastu". Apa kabar pak adhin Busro? saya tertarik dengan ilmu pengetahuan Kunci Rahasia sukses yang bapak jelaskan di website bapak. Apa bisa dipelajari mantra dengan keyakinan agama hindu, apa keunggulan Kunci Rahasia Sukses yang Bapak tawarkan.

Mohon penjelasan yang suci. Salam, ( Email dari I Wayan xxx)

Jawab: Om Suastyastu

Alhamdulillah selain Muslim banyak juga sahabat blog kami yang non Muslim. Terbanyak adalah Kristen (katolik, protestan, tiberias, pantekosta) disusul Hindu, Budha, Konghucu bahkan Atheis. Bagaimana saya tahu hal ini? Karena mereka mengomentari blog dan bertanya secara langsung dengan saya via email.

Apakah bisa dipelajari dengan mantar Hindu? Bisa Mas.. Sumber keyakinan berbeda-beda. Bahkan pohon pun bisa dijadikan sumber keyakinan. Orang yang sudah yakin kepada sesuatu (akik, amalan, pohon, patung, roh dsb) akan menginduksi kepada energi batin yang berdaya. Mengapa bisa yakin? Karena panca inderanya sudah membuktikan bahwa sesuatu tersebut mempunyai kekuatan, kemudian kekuatan dari sesuatu tersebut hendak diserap oleh mereka yang mengimaninya. Sedangkan kekuatan tersebut dimanfaatkan untuk menghadapi ujian hidup.

Namun saya mendasari sumber keyakinan kepada Tuhan YME (Hyang Widi Wasa).

Kedengarannya memang sama, tetapi substansinya beda. Tuhan bisa saja menjadi patung, manusia, pohon, mahluk, roh, arwah dsb. Dalam hal ini tuhan yang dimaksud adalah sesuatu yang disembah.

Tetapi Hyang Widi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa adalah Dia Yang Tiada Batas dan tak mungkin terdefinisi oleh pikiran dengan cara apapun dan bagaimanapun. Jika Dia terdefinisi dalam otak manusia, itu berarti bukan Hyang Widi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa. Karena bagaimana mungkin Tuhan berada/ berbentuk/ bersembunyi di sebuah tempat yang terbatas yakni otak manusia?

Dalam beberapa hal, saya suka dengan kitab Wedha Hindhu, karena konsep ketuhanannya mirip dengan Islam. Maka tak heran banyak cendekiawan eropa dalam kesaksiannya akan belajar Hindu terlebih dahulu sampai akhirnya memutuskan menjadi muslim.

Jika Bapak percaya kepada Hyang Widi Wasa dalam hakikat, maka dalam bahasa kami anda sudah menjadi muslim. Muslim yang arti bahasa Indonesianya adalah "yakin, pasrah dan percaya kemudian tunduk hati kepada Tuhan Yang Maha Esa atau Hyang Widi Wasa". Wallahu A'lam

Anyway....

Rahasia Kunci Sukses terutama penjelasan umum untuk semua orang, namun mantra (doa) khusus untuk Muslim atau siapapun mereka yang percaya kepada Hyang Widi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa.

Salam
AB



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment