Jul 17, 2014

Mengakses Alam Bawah Sadar

......Saya ada pertanyaan tentang bagaimana cara yg mudah untuk mengakses "alam bawah sadar" karena yg saya rasakan adalah apapun yg kita baca,apabila pikiran dan hati tidak terkoneksi dgn baik seperti dlm rangkaian "meditasi",maka akan sia-sialah semua amalan kita...mohon pandangan dan penjelasannya pak adhin,terimakasih. (Pertanyaan sahabat Member)

Jawab: Benar sekali...

Apapun yang kita baca jika tidak memberikan pengaruh kepada pikiran dan hati maka bisa dikatakan sia-sia saja. Maka itu belajarlah supaya tiga unsur, yakni niat, pikiran dan perasaan menjadi satu. Dalam bahasa Jawa/ Indonesia adalah menyatunya cipta, rasa dan karsa.

Ada beberapa cara supaya ketiganya bisa melebur
  • Tahu arti/ makna yang dibacanya
  • Tahu sebab bacaan tersebut. Yakni dalil yang menyertainya.
  • Dalam keadaan hening.

Dan yang penting tahu mengapa kita membacanya. Pada akhirnya akan berkaitan dengan keyakinan. Yakni iman kepada syariat agama. Sementara iman itu sebuah perasaan jujur. Jangan salah... Iman bukan sekedar iman yang sering dikatakan orang. Iman/ keyakinan bukanlah tentang pemikiran, kata dan logika, tetapi ia sebuah rasa yang mengakar dalam hati.

Bagaimana cara merasakan "Setrum Iman?".. Ini membutuhkan penjelasan panjang dan detail..

Bagaimana cara mudah mengakses alam bawah sadar? Pertanyaannya alam bawah sadar yang mana? Tetapi kalau definisi saya yakni alam bawah sadar merupakan sebuah alam yang digdaya dimana hanya bisa diakses dengan cara mengkondisikan hati.
  • Ikhlas
  • Pasrah
  • Tawakl
  • Sabar
Itulah syarat supaya alam bawah sadar bisa bangkit dan bermanifestasi kedalam keyakinan berupa energi bathin yang powerfull. Sedangkan energi bathin tersebut terbias menjadi cipta, rasa dan karsa yang digdaya. Ketiganya adalah media transformasi diri menjadi pribadi yang besar dan hebat.

Sementara baca dulu artikel saya tentang cipta rasa dan karsa disini

Salam
AB



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment