Jul 2, 2014

Doa Melunasi Hutang Segunung

Assalamualikum mas Adhin. Maaf sebelumnya kalau saya lancang mengganggu mas Adnin dengan email ini, semaua ini saya lakukan karena saya bisa dibilang sudah putus asa mas, saya sedang terlilit hutang yang sangat besar bagi saya sebagai akibat dari PHK,investasi gagal sehingga ekonomi saya berantakan, hutang bertumpuk,sekarang saya baru merintis usaha tetapi apayang di dapat dengan kebutuhan hidup dan hutang masih sangat kurang sehingga saya belum dapat mencicil apa lagi melunasi hutang, dan saya merasa hidup saya tidak tenang tiap hari di tagih utang, ada takut, sedih , menyesal dan segala macam.

Saya dan suami tetap usaha mas tp hingga hari ini hampir 7 bulan belum ada perubaha, saya jg selalu mengikuti magis7.com Dan beberapa blog2 mengenai kesempetin hidup,jujur dulu saya dan suami hanya melakukan solat wajib itu jg di tunda2 tp hikmahnya sekarang kami berusaha melakukan nya lebih tepat waktu, di tambah sunat2 baik tahajud, dhuha ,wirid, sedekah apa lg sekarang ramadhan, tp hingga saat ini kami merasa malah semakin sulit, penagih semakin mendesak karena memang sudah terlalu lama hingga saya merasa tidak kuat mas. Melalui email ini bagai mana saya harus bersikap? apa dosa saya terlalu besar hingga allah belum membuka pintu rezekinya buat kami? atau ada hal yang kami tidak mengerti mas? mohon sarannya, karena pagi ini saya menulis email ini setelah di tagih orang maksa agar besok saya bayar 20jt sementara kami belum ada uangnya. Mohon bantuan nya mas. Terima kasih (Email dari Ibu H)

Jawab: Saya bisanya hanya mendoakan semoga masalahnya segera tersolusikan. Saya juga mengajak pembaca untuk mendoakan anda. Amin.

Ada sebuah atsar dimana pada jaman Rosulullah ada salah satu sahabat yang mempunyai hutang segunung, kemudian Rosulullah mengajarkan sebuah doa. Ajaibnya hutang segunung tersebut bisa lunas dengan dramatis dan mengagumkan. Mengapa bisa demikian? Mengapa orang lain yang melakukannya namun tidak merasakan hal yang sama? Ada apakah gerangan?

Saya mempunyai keyakinan bahwa semua masalah akan tersolusikan asalkan kita mau mengadu dengan berdoa kepada Sang Pencipta. Keyakinan ini saya coba tularkan kepada anda, namun penerimaan orang berbeda-beda. Ada yang yakin ada yang mengaku yakin ada pula yang tidak. Kemudian saya mengetahui sebuah fakta dimana jalan pemikiran orang memang berbeda-beda.

Ini masalah kemampuan mengakses rasa yakin dalam hati dimana memang memerlukan proses untuk meraihnya. Sekali saja keyakinan murni itu tumbuh maka sebesar apapun masalah pasti akan disikapi dengan bijak, toh pada akhirnya masalah itu akan pergi dan berganti dengan kemuliaan ketika Tuhan menghendaki demikian.

Saya sih hanya menyarankan bacalah doa melunasi hutang sesering mungkin agar "melunasi hutang" menjadi fokus dalam pikiran sementara hati seiring waktu akan tumbuh keyakinan bahwa kalau Allah memberikan pertolongan maka tidak ada satupun mahluk yang mampu menahan.

Bacalah,

  
Allahummakfini bihalaalika 'an haroomika, wa aghninii bifadlika 'amman siwaak

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal daripada yang haram, kayakan aku dengan karunia_Mu, sehingga aku tidak meminta selain kepada_Mu"

Jika kita membacanya dengan khusuk sehingga kuantum hati yang diindikasikan dengan hidupnya spektrum batin, maka Insya Allah akan ada solusi bagi masalah anda. Wallahu A'lam

Seperti apakah spektrum batin tersebut? Anda bisa membacanya di artikel ini.

Presented Magis7, Rahasia melunasi hutang dengan mengaktifkan spektrum batiniah, klik disini.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment