Jun 28, 2014

The Power of Spiritual Beliefs

Beberapa hari sebelumnya sudah janjian untuk bertemu dengan Dr. Umar Wahid Sp.P. Beliau adalah atasan sekaligus Guru saya yang saya kagumi. Dr. Umar Wahid adalah adik kandung dari mantan presiden RI yang ke 3 yakni KH. Abdurrahman Wahid alm atau Gus Dur. Kakek dari Dr. Umar Wahid ialah KH Hasyim Asy’ari, sementara KH Wahid Hasyim adalah ayah beliau.

 
Dr. Umar Wahid Sp.P


KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)



KH Wahid Hasyim


KH Hasyim Asy'ari

Berangkat dari rumah habis magrib, namun sampai rumah beliau sudah hampir jam 9 malam dimana saat itu beliau memang sudah istirahat. Akhirnya saya ditemui oleh anaknya (Mas Firry, kalau tidak salah). Setelah menyerahkan fotokopi terjilid dari konsep buku yang saya tulis beserta sinopsisnya akhirnya saya pamit pulang.

Adapun kunjungan saya adalah untuk silaturahmi sekaligu meminta perkenan dari beliau Dr. Umar Wahid untuk memberikan kata pengantar dari buku yang saya tulis dengan judul, "The Power of Spiritual Beliefs".

The Power of Spiritual Beliefs membahas tentang dahsyatnya keyakinan berbalut iman didalam menghadapi hidup yang penuh dengan ujian. Spiritual beliefs yang menghasilkan emotional beliefs merupakan sebuah ledakan semangat yang berdaya dan digdaya didalam menggerakkan jiwa dan raga untuk berjalan menuju rencana Tuhan. Dalam hal ini berkaitan dengan doa-doa yang sudah kita lantunkan sebelumnya.

Dalam buku ini menguraikan tentang tujuan penciptaan manusia dimuka bumi yakni menjadi pribadi yang berguna dan bermakna bagi sesama dan semesta dalam bingkai ridho Ilahi. Untuk menunaikan misi besar tersebut dengan sebaik-baiknya maka kita membutuhkan semangat dan keyakinan yang teguh didalam menghadapi berbagai ujian demi ujian. Inilah pentingnya iman sebagai bingkai aktifitas sehari-hari dalam rangka menuju tujuan sejati itu tadi.

Ilmu dan amal yang dilandasi dengan iman akan memberikan sebuah keyakinan bahwa ada doa diujung jalan yang akan kita kejar sampai dapat.

Misalkan untuk menjadi manusia yang berguna dan bermakna maka harus kaya. Disinilah iman akan merangsang jiwa dan raga untuk mencari ilmu tentang kekayaan dan kesuksesan kemudian mengamalkannya (action) ilmu yang sudah didapatkan. Keraguan akan berhasil atau tidaknya meraih kekayaan itu tadi ditepis oleh iman. Yakin bisa sampai tujuan karena sudah menyandarkan diri kepada Tuhan.

Insya Allah buku ini akan membakar semangat anda dengan keyakinan yang tidak akan pernah padam lagi. Buku ini juga saya sisipi cerita nyata dan fiksi yang akan mengaduk-aduk perasaan anda.

Tunggu tanggal mainnya ya?

Artikel Terkait



3 comments:

  1. Ass wrb Mas Adhin , Jika diijinkan saya bisa dapatkan ebook dari buku tsb karena saya sendiri membutuhkan peningkatan kadar keimanan, apalagi saat ini sedang mengalami ujian hidup dimana saya sakit maag kronis dan belum bekerja tetap dan mempunyai anak 3 yang harus saya nafkahi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah dalam bentuk buku terjilid, yang diterbitkan penerbit. Dalam minggu ini Insya Allah akan kami kirimkan ke penerbit. Jaid tidak ada dalam bentuk ebook mas.. Salam

      Delete
  2. Kapan terbit Mas?

    ReplyDelete