Jun 28, 2014

Sekilas Mengenai Dr. Umar Wahid Sp.P

Apakah anda mengenal sosok Dr Umar Wahid Sp.P? Bisa jadi sebagian dari pembaca belum mengenal beliau karena memang. Namun bagi seorang dokter saya meyakini pasti mengenal beliau karena memang beliau berkecimpung dan mengabdikan diri di bidang kedokteran. Beliau adalah sosok yang saya kagumi, oleh karena itulah buku "the Power of Spiritual Beliefs" yang sudah saya susun, saya mohon perkenan dari beliau untuk memberikan kata pengantarnya.



Kalau saya menanyakan apakah anda kenal dengan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Alm?. Saya yakin semua pembaca mengenalnya. Dr. Umar Wahid. Sp.P adalah adik kandung dari Gus Dur. Ayah mereka adalah KH Wahid Hasyim Alm sedangkan kakeknya adalah KH. Hasyim Asy'ari Alm pendiri Nahdatul Ulama.

Berdasarkan informais dari http://klikdokter.com, Dr. Umar, sosoknya yang sederhana namun dengan pemikiran yang kompleks sekaligus menyeluruh merupakan pribadi seutuhnya seorang Umar Wahid. Seorang pria dengan memiliki latar belakang pendidikan dokter yang memilih terjun ke kancah dunia politik beberapa tahun terakhir ini.

Pria yang gemar berseloroh canda ini dikenal sebagai pria yang bersahaja di kalangan orang-orang terdekatnya. Tidak heran, setiap orang yang baru berjumpa kenal dengan dirinya kerap kali tidak merasa kesulitan mengenal akrab pria yang menjabat wakil ketua Komisi IX DPR RI ini dalam waktu singkat.
Adapun alasan Dokter Umar Wahid Sp.P memilih bidang kedokteran seperti yang ditulis oleh www.klik.dokter.com adalah sbb

http://produsenjaketseragam.blogspot.com/


"Begini, saya tiga bersaudara dipesankan oleh mendiang ayah saya, KH. Wahid Hasyim untuk memilki varian profesi yang berbeda-beda. Kakak saya yang paling sulung sukses menjadi Kiai, sebagaimana pesan sang ayahanda. Lalu kakak saya yang nomor dua, Salahudin Wahid, mengambil profesi sebagai insinyur. Kemudian saya sendiri, yang memang sudah jatuh cinta pada profesi dokter dari semasa kecil, memutuskan untuk menggapai cita-cita. Syukur alhamdulillah."

Apa sih inti dari buku "the Power of Spiritual Beliefs?". Buku ini akan mengaduk-aduk jiwa anda dimana pada akhirnya akan meledakkan keyakinan berbalut iman akan tujuan hidup yang sejati dan hakiki. Kekayaan, kemakmuran, kebahagiaan dsb hanyalah fadhilah/ efek samping dari tujuan hidup sejati tadi. Buku ini sangat saya rekomendasikan, karena inilah intisari dari ribuan artikel yang sudah saya susun.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment