Jun 30, 2014

QS An Nisa'

Surah An-Nisa' yang berarti "wanita" terdiri atas 176 ayat dan tergolong surah Madiniyyah. Apa maksud dengan surah Madaniah bisa klik disini. Dinamakan An- Nisa (wanita) karena dalam surat ini banyak dibicarakan hal-hal yang berhubungan dengan wanita serta merupakan surah yang paling membicarakan hal itu dibanding dengan surah-surah yang lain. Surah yang lain banyak juga yang membicarakan tentang hal wanita ialah surah At-Talaq. Dalam hubungan ini biasa disebut surah An-Nisa dengan sebutan: Surah An-Nisa Al Kubra (surah An-Nisa yang besar), sedang surah At-Talaq disebut dengan sebutan: Surah An-Nisa As-Sughra (surah An-Nisa yang kecil). (Ref Wikipedia)

Adapun tema tentang wanita yang difirmankan dalam surah ini seperti, hukum poligami; mas kawin; wanita-wanita yang haram dikawini; hukum-hukum mengawini budak wanita; larangan memakan harta secara bathil; hukum syiqaq dan nusyuq; keharusan menjauhi adat-adat zaman jahiliyah dalam perlakuan terhadap wanita; norma-norma bergaul dengan isteri; dll

Untuk Membaca, baik dalam bahasa arab, terjemahan, tafsir atau Asbabun Nuzul atau mendengarkan MP3 silahkan cek link dibawah ini.

Silahkan dengarkan murottal QS An Nisa' oleh Seikh Misya'ari Rasyi Al Afasy




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment