Jun 8, 2014

Menjadi Muslim Yang Paling Kaya, Kuat dan Hebat

Saya bukanlah seorang Ustadz atau Kyai atau apapun sebutan ahli agama. Saya hanya orang biasa seperti anda semua. Mempunyai keluarga, bekerja, bermasyarakat dan aktifitas lainnya seperti juga anda. Saya Muslim, dan mempunyai keyakinan (walaupun bukan Ustadz) bahwa siapa yang memahami Islam maka dia akan menjadi manusia luar biasa. Tangguh, unggul, hebat, kaya dan bentuk-bentuk kemuliaan lainnya tergantung niat. Karena apa? Karena mereka mempunyai Al Qur'an. Karena mereka mempunyai contoh tauladan, yakni manusia terhebat sepanjang masa yakni Nabi Muhammad saw.



Ini masalah keyakinan yang benar. Jika anda muslim namun masih loyo dan lembek artinya anda belum memahami Islam. Mereka tidak mempercayai kata-kata Nabi Muhammad adalah rahasia-rahasia langka yang berisi kebenaran sejati. Tidak yakin akan rahasia Al Qur'an yang berisi firman Tuhan, kebenaran Mutlak. Simpel saja...

Bahkan kaum yang tidak beriman tetapi meyakini kebenaran Muhammad saw dan Al Qur'an setiap hari membacanya agar mendapatkan sebuah rahasia. Yahudi, mereka percaya namun tidak beriman. Mereka mengetahui banyak rahasia Al Qur'an, makanya mereka menjadi bangsa yang cerdas dan mengendalikan dunia.

Mengapa umat islam banyak yang miskin dan bodoh? Karena mereka tidak memahami Islam. Mereka tidak benar-benar menggantungkan impian dan cita-citanya kepada Allah swt, Sang Pemilik Kekayaan. Mereka lemah, lembek dan loyo tanpa ada kekuatan dan kewibawaan.

Maka jika anda muslim, BANGKITLAH DAN GAPAI CITA-CITA LUHURMU. Jangan putus asa dan patah semangat dengan berbagai kesulitan yang menghadang. Karena hanya orang kafir yang berputus asa dari Rahmat Allah. BANGUNLAH... Anda mempunyai Allah, Tuhan Pencipta Alam Semesta yang akan memberikan pelajaran dan pengajaran melalui berbagai kesulitan tersebut. Anda pasti bisa jika landasan anda benar, yakni Al Qur'an.

Mengapa banyak muslim yang lemah? Karena mereka tidak benar-benar menyandarkan kepada Yang Maha Kuat, makanya mereka lemah. Padahal jika kita benar-benar bersandar kepada Yang Maha Kuat, maka jadilah kita hamba-hamba_Nya yang paling kuat. Jauh lebih kuat daripada Yahudi.

MEMALUKAN.... Anda sungguh memalukan, karena mengaku muslim namun loyo, tak ada semangat, tak ada keyakinan. Anda tidak lebih dari seorang pecundang yang hina. Selalu mengangan-angankan kemakmuran, kemuliaan dan kewibawaan sementara anda sendiri lemah, tak benar-benar percaya kepada Tuhan dan lebih percaya kepada logika dan rasionalitas.

"Kalau nggak kerja nggak makan"
"Kalau sakit harus beli obat atau ke dokter biar sembuh"
"Kalau mau banyak uang harus irit"

Ini logis pada tingkat tertentu, namun keliru pada tingkat yang lain.

"Kalau nggak ada si fulan maka saya akan celaka"
"Kalau tidak ada dokter maka saya akan meninggal"
"Kalau tidak dikarenakan bantuan dukun, paranormal, jimat, kyai, matahari, alam semesta dsb maka saya tidak kaya"

Ini keyakinan yang lemah

Makanya sedikit saja ujian langsung anda menyerah bahkan menyalahkan Tuhan, seakan-akan anda lebih pintar. Kemana aja euy!?. Ketika sudah ada masalah yang berat dan seakan-akan tidak ada jalan keluar baru ingat Tuhan untuk disalahkan.

Atau anda sholat dhuha, sedekah, tahajud dsb dengan tujuan yang salah. Ketika kekayaan itu tak kunjung datang, lalu ibadah anda tinggalkan. Bahkan ibadah wajib sedikit demi sedikit anda tinggalkan karena tidak percaya kepada Sang Pencipta. ANDA KETERLALUAN. ANDA MERASA PINTAR PADAHAL BODOH.

Anda merasa hebat, bahkan menyalahkan Tuhan. Anda sungguh-sungguh keterlaluan.

"Pak, saya mempunyai masalah berat, sungguh sulit sekali bla bla bla....". BUKAN MASALAH ANDA YANG BERAT, TAPI KEYAKINAN ANDA YANG LEMAH. Jangan salahkan masalah sebagai biang keladi tetapi SALAHKAN ANDA. Jangan kebiasaan menyalahkan sesuatu diluar diri anda. MEMALUKAN..

"Padahal saya sudah berusaha ibadah tetapi tidak mendapatkan apa-apa, justru yang tidak ibadah malah kaya dan dihormati, bla bla bla...". Ibadah itu bukan dengan syarat. Jangan jadikan kambing hitam sebagai biang kesalahan, tetapi apakah anda sudah merasa khusuk?.

"Pak, saya sering dihina karena kelemahan saya, saya hanya bisa berkata sabar.....", MAKANYA JANGAN LEMAH AGAR TIDAK DIHINA. Inilah kemanjaan kita sebagai manusia. Belajarlah dari setiap kejadian yang melemahkan kita tapi jangan sampai kita lemah. Harus kuat maka mohonlah kepada Yang Maha Kuat untuk memberikan ujian agar kita bisa hadapi dengan kuat.

Bacalah Al Qur'an dengan hatimu bukan dengan emosimu. Rasakan dengan khusuk bahwa Dia sedang berkata-kata denganmu. Allah akan mengilhamkan hikmah, memberitahukan rahasia hidup secara langsung. Maka gunakanlah segenap jiwa raga ketika sedang membacanya.

Sobat, kita semua memang lemah dan bodoh sebagai manusia. Tetapi kita mempunyai Allah swt yang membeberkan rahasianya kepada kita sesuai apa yan Dia Kehendaki. Rahasia yang besar dimana seringkali kita lupakan.

BACALAH dan temukan rahasia Tuhan dalam Al Qur'an. Jangan lalai karena ditipu oleh hawa nafsu. Bekerja siang dan malam berharap menjadi hebat, kaya, tangguh dsb. Lalu apakah anda sudah kaya?. Apakah anda bahagia dengan harta benda? Apakah anda sudah merasa tangguh, kuat dan hebat?

Menjadi muslim seharusnya menjadi manusia yang tangguh, kuat, kaya dan hebat sebagai salah satu syarat rahmatan lil 'aalamiin. Merasa kuat karena bersandar kepada Allah swt Yang Maha Besar, Maha Kuasa. Semua kekuatan, kekayaan, kehebatan, ketangguhan dsb hanya milik Allah semata. Maka jadikanlah Dia sebagai sebenar-benar sandaran.

Dipersembahkan oleh Magis7. 7 Langkah Magis menjadi pribadi yang kuat, tangguh, kaya, dan hebat. Klik disini untuk melihat penjelasan lebih detail.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment