Jun 2, 2014

Hati-Hati, Penipuan Melalui Email Tentang Uang Hibah Yang Berjumlah Fantastis/ Besar

Dear sahabat Adhin Busro. Apakah anda pernah menerima email SPAM tentang adanya dana yang tak bertuan? Atau ada hibah dalam jumlah fantastis yang akan diberikan kepada anda? Hati-hatilah penipuan model beginian. Berpikirlah jernih. Kebanyakan email SPAM tersebut berbahasa Inggris. Berikut salah satu email SPAM yang berbahasa indonesia.

Assalamu'alaikum...Saya Ibu.Neni Wiston Carlos. Saya tinggal dan bekerja di Scotland. Saya menikah dengan seorang warga negara Amerika. Kami hidup menetap di Scotland . Suami saya menikah dengan Wanita lain, seorang warga negara Amerika sebelum dia bertemu saya. Dia tidak membawa ini untuk memberitahu saya sebelum kami menikah. Jadi saya berstatus istri kedua.

Saya hidup bahagia dengan dia tapi jujur istri pertamanya memberi saya neraka di rumah kami. Saya berencana untuk memindahkan uang suami saya ke Indonesia , negara asal saya. Jika saya tidak bertindak cepat sekarang, saya akan kehilangan segalanya dalam satu detik.

Saya bekerja di Perusahaan suami saya sebagai Akuntan. Saya memegang bagian accounting. Saya berencana untuk memindahkan jumlah total sebesar 3,500,000.00 GBP [ Tiga Juta Lima Ratus Ribu Pounds Sterling ] keluar dari perusahaan ini untuk masa depan.

Apabila saya tidak bertindak sekarang, akan ada masalah ketika suami saya meninggal dunia nanti karena istri pertamanya memiliki semua koneksi di perusahaan kami ini, di karenakan saat ini suami sedang dalam keadaan sakit Kanker

APAKAH ANDA MAMPU MENERIMA DANA UNTUK INVESTASI DAN MENYIMPANNYA SAMPAI SAYA TIBA DI INDONESIA ?

Saya butuh orang terpercaya yang tidak akan pernah mengkhianati saya.

Saya telah mengurus semua pengaturan tentang bagaimana dana tersebut akan tiba di Indonesia tanpa masalah. Kesepakatan ini 100% bebas masalah. Jika Anda siap untuk membantu, langsung balas email ini

karena tidak ada waktu lagi yang dapat disia-siakan.

Silahkan juga MENGIRIMKAN SHORT TEXT MESSAGE

Hormat Saya Ibu.Neni Wiston Carlos

Catatan: Ini adalah salah satu bentuk penipuan. Hati-hati


Artikel Terkait



5 comments:

  1. saya juga mendapatkan email tersebut , makanya say googling untuk mencari kebenarannya , saya bls email tersebut, dan menytakan saya snaggup dan dia membalas dgn account email baru yaitu mrsneniwistioncarlos@hotmail.com dan emminta identity saya , saya tidak memebrikan identitas saya , tolong kasih tau saya bentuk penipuannya seperti apa mas , thx you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah penipuan yang umum Mbak.. Hati hati. Biasanya nanti disuruh membayar pajak dari dana hibah atau apapun namanya yang jumlahnya fantastis. Katakanlah ia mempunyai deposit 1 milyard maka anda hanya membayar pajak 10% yakni 100 juta saja.

      Delete
  2. aku juga menerima email persis seperti ini dengan nama Neni Wiston Carlos terimakasih infonya

    ReplyDelete
  3. ternyata bukan saya saja yang mendapatkan email ini. terimakasih sudah sharing infonya mas. silahkan disebarluaskan agar tidak ada yang menjadi korban.

    terimakasih

    ReplyDelete