Jun 23, 2014

Doa, Iman, Ilmu dan Amal = Sukses

Sudah menjadi hal yang biasa kalau manusia menginginkan yang namanya realitas materi. Uang melimpah, rumah, mobil, kalau perlu beli vila plus kolam renang. Biar hidup ini bisa damai, tenang dan nyaman. Biar tidak dihina lagi sama orang lain. Sebagian manusia meminta hal seperti itu tetapi apakah semua mendapatkan? Ternyata tidak demikian. Hanya 1% saja yang memperoleh kemewahan tersebut.

 

Nah supaya anda mendapatkan kemuliaan teesebut inilah kuncinya. Kunci sukses adalah doa, iman, ilmu dan amal.
  • Doa. Doa adalah meminta dalam hal ini kepada Tuhan Seluruh Alam. Meminta apapun, baik kemewahan dunia, kesenangan, kenikmatan, kekuasaan dll. Bahkan meminta dunia ini dan seisinya ditambah hal yang serupa juga boleh. Tetapi kalau berdoa dengan nurani tidak akan seperti itu, kecuali berdoa dengan hawa nafsu. Berdoa kemewahan Insya Allah dikabulkan nanti di akherat. Makanya revisilah doa anda yaitu, "Menjadi manusia yang berguna dan bermakna bagi sesama dan semesta dalam bingkai ridho Ilahi". Menjadi berguna dengan apa? Bisa dengan menjadi pengusaha sukses, ilmuwan, olahragawan, seniman, pemimpin dll. Tetapi doa utama adalah seperti diatas. Silahkan direvisi mulai sekarang.
  • Iman. Iman itu percaya dan yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa. Tugas manusia adalah berdoa dengan iman sementara Allah yang akan mengabulkan. Yang jadi masalah adalah iman kita yang kurang. Sudah berdoa, sudah dhuha dan tahajud namun berlalu setahun dua tahun belum terkabul kemudian hilanglah keyakinan kepada Allah. Kalau sudah yakin dan percaya, masalah kapan itu wewenang Yang Maha Tahu, bukan wewenang kita. Ada ruang dan waktu yang pantas untuk doa-doa terkabul. Kalau mau belajar cara membangkitkan keyakinan silahkan klik disini
  • Ilmu. Kalau iman sudah ada maka otomatis ia akan memantaskan diri dengan ilmu. Kalau mau menjadi pengusaha sukses, setelah berdoa dan sholat dhuha kemudian membeli buku tips-tips wira usaha. Kalau sudah berdoa, kemudian dhuha lalu diam saja tanpa mencari ilmu, maka kemungkinan besar doa dan dhuhanya tidak khusuk. Tidak tahu makna doa dan dhuha. Sia-sia.
  • Amal. Ada iman ada ujian. Respon ujian dalam bentuk amal adalah sangat menentukan lulus atau tidaknya keimanan kita. Ketika doa dan dhuha sudah, yakin dalam iman sudah, mencari ilmu sudah, kemudian mengaplikasikan ilmu wira usaha juga sudah. Tetapi yang terjadi adalah kegagalan usaha. Disinilah kemudian diuji keimanan kita, apakah masih yakin atau tidak dengan pertolongan Tuhan. Kalau keyakinan itu tidak luntur, maka saya yakin akan ada saatnya anda sukses.

Doa = Menjadi manusia yang berguna dan bermakna dalam bingkai Ridho Ilahi. Bidang yang diambil adalah menjadi pengusaha kuliner sukses
Iman = Yakin Allah Maha Mengabulkan doa. Dhuha untuk meningkatkan kadar keyakinan
Ilmu = Banyak membaca buku, mengikuti seminar, belajar dari yang sudah sukses dll
Amal = Mengaplikasikan ilmu tersebut

Itulah empat pilar kunci kesuksesan.

Mau belajar Rahasia Kunci Sukses dengan amalan dan doa? Klik disini


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment