Jun 16, 2014

Cara Mengobati Penyakit Magh Kronis Tahunan

Magh adalah keluhan seputar lambung. Jika magh biasa, maka yang terjadi dalam lambung adalah keluarnya asam lambung diluar ambang batas sehingga menyebabkan mual atau sendawa. Hal ini bisa diantisipasi dengan makan yang teratur agar asam lambung tersebut mencerna makanan. Jika makan tidak teratur, asam lambung tersebut lama kelamaan bisa menyerang dinding lambung.

 

Pada tahap tertentu asam lambung yang berlebihan, ditambah tidak ada cukup makanan yang masuk ke dalamnya, maka asam lambung tersebut justru akan membuat iritasi pada dinding lambung. Jika tidak segera diobati, iritasi dinding lambung semakin lama semakin parah, dan menyebabkan penyakit magh tahunan. Apalagi pola makan dan pola hidup tidak dijaga.

".....Saya ingin berkosultasi mengenai cara penyembuhan penyakit Magh yang saya alami sudah 3 tahun.... Mohon pencerahan" (SMS dari Bapak Arif)

Magh tahunan biasanya terjadi jika iritasi lambung sudah parah, makan sedikit saja perut rasanya perih dan mual. Apalagi yang berbau-bau pedas, dingin, panas dsb. Semakin lama semakin tambah stress yang menyebabkan produksi asam lambung malah meningkat. Hati-hati dengan stress.

Bagi anda yang sedang menderita penyakit magh tahunan maka langkah dibawah ini barangkali bermanfaat;
  • Jelas perbaiki pola makan anda. Makan yang teratur agar aktifitas asam lambung bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kalau sudah terlanjur menderita magh kronis, hindari makan-makanan pedas, berminyak, dingin dsb. Jaga pola hidup, kurangi rokok dan begadang.
  • Pergilah ke dokter, cek lambung anda, sampai diketahui seberapa parah iritasi/ peradangan pada lambung anda. Setelah itu dokter akan mencari solusi pengobatan terbaik.
  • Mungkin anda bisa mencoba mengonsumsi obat herbal. Saya menyarankan air zam-zam untuk segala penyakit anda. Propolis juga bisa dicoba. Bibi saya pernah konsumis propolis untuk magh tahunan yang beliau derita. Berdasarkan pengakuannya, sekarang jauh lebih mendingan dan tidak bolak-balik rumah sakit lagi.
  • Hindari stress. Kadangkala stress datang tidak diundang. Beratnya beban hidup adalah pemicu terbesar tingkat stress. Inilah pentingnya Ibadah, Dzikir, pemasrahan dsb. 
  • Dengan terapi penyembuhan diri. Namanya terapi pengobatan kadangkala kendala ada di dana. Perlu uang yang berjumlah besar, apalagi harus terapi di Rumah Sakit. Maka terapi penyembuhan diri barangkali bisa anda coba.

Terapi Penyembuhan Diri

Terapi ini adalah kesadaran untuk menyembuhkan diri sendiri. Sebagaimana luka akan sembuh dengan sendirinya maka luka dalam pun bisa sembuh dengan sendirinya.

Ketika tangan anda terluka, maka jika anda berteriak, mengaduh dsb justru penyembuhan diri akan terhambat. Lebih baik tetap santai, relaks. Ini bertujuan agar sirkulasi darah putih, plasma darah dsb bisa berjalan dengan efektif. Tahan rasa sakit anda, sadari bahwa zat antibodi sedang memainkan perannya untuk membunuh bakteri akibat luka dan menutup luka tersebut.

Demikian juga luka dalam seperti magh. Kalau anda stress maka penyakit akan susah disembuhkan. Ikhlaskan saja. Tahan rasa sakit itu. Sadarilah proses penyembuhan sedang berjalan secara alami, dari dalam tubuh sendiri.

Kesadaran inilah yang harus benar-benar anda latih.

Caranya:
  • Heninglah, pergi ketempat yang sunyi. Bisa didalam kamar anda, namun lebih baik ditempat yang datar seperti dilantai yang ditaruh alas/ karpet diatasnya.
  • Berbaring/ duduklah. Berdoalah kepada Tuhan akan kesembuhan penyakit anda dengan harap dan cemas.
  • Mata boleh terpecam, santai, relaks. Jika kondisi santai dan ikhlas sudah berhasil anda ciptakan maka biasanya dalam waktu 10 menit akan ada reaksi dari dalam perut anda. Biarkan reaksi tersebut bekerja.
  • Dalam waktu 20 menit, biasanya akan ada getaran dari dalam perut, tangan dan kaki. Kemudian ada gerakan-gerakan tertentu. Lepaskan saja.
  • Dalam waktu 30 menit anda akan merasakan sebuah sensasi
  • Cukupkan waktunya 45 menit.
  • Ulangi sampai perut anda lebih enak dan nyaman.

Terapi ini penuh sensasi. Penjelasan diatas adalah pembukaan saja. tetapi anda bisa mencobanya sendiri dirumah. Saya sendiri pernah lumpuh syaraf wajah sembuh dalam 7 hari.

Jika menginginkan penjelasan lebih detail, anda bisa cek disini.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment