Jun 2, 2014

Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Hendak Resign

Resign atau mengundurkan diri dari perusahaan tempat kita bekerja saat ini merupakan sebuah keputusan yang berat. Apalagi alasan resign kita dikarenakan ingin menekuni sebuah bidang yang memang dari dahulu kita menyukainya. Jadi setelah resign belum ada sumber penghasilan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena alasan resign bukan pindah ke kantor/ perusahaan lain.



Padahal menekuni bidang yang memang kita sukai lebih menjanjikan kesuksesan sekaligus kebahagiaan. Kesuksesan dalam hal ini digambarkan dengan uang dan harta benda, kendaraan, properti dan lain sebagainya. Sedangkan kebahagiaan bisa dirasakan karena kita beraktifitas dengan segenap jiwa dan raga. Bagaimana tidak bahagia padahal kita melakukan aktifitas yang kita sukai?

Artinya penghalang resign adalah rasa takut yang disebabkan oleh kekhawatiran akan kekurangan uang/ penghasilan untuk memenuhi hidup sendiri dan keluarganya. Bagaimana cara mengatasinya? Ada 2 hal yang ingin saya coba tawarkan kepada pembaca bagaimana cara mengatasi rasa takut ketika hendak resign
http://abtreni.com/?id=adhinbusro
  1. Pastikan ada tabungan yang cukup untuk 6 bulan ke depan
  2. Pastikan aktifitas yang anda sukai sudah menghasilkan
  3. Perbesar keyakinan

Pastikan ada tabungan yang cukup untuk 6 bulan ke depan 

Jika kebutuhan bulanan anda 5 juta perbulan maka paling tidak anda sudah mempunyai tabungan sebesar 30 juta rupiah. Ini angka minimal. Jadi selama 6 bulan ke depan anda bisa fokus mendalami passion anda tanpa ada rasa khawatir yang berlebihan.

Angka 6 bulan saya pikir cukup bagi anda untuk menciptakan keran baru sumber rezeki anda. Jika setelah resign anda langsung bisa tancap gas maka saya yakin pada bulan ke dua anda sudah mulai mendapatkan penghasilan.

Pastikan aktifitas yang anda sukai sudah menghasilkan

Paling tidak pastikan aktifitas yang anda sukai tersebut sudah menghasilkan minimal sepertiga dari gaji atau penghasilan bulanan anda. Jika gaji anda 10 juta perbulan maka aktifitas baru yang sudah mulai anda geluti sudah menghasilkan minimal 3,5 juta rupiah.

Ini seperti saya sendiri yang memutuskan untuk resign karena aktifitas baru yang saya sukai sudah menghasilkan sepertiga dari gaji. Memang saya mempunyai beberapa tabungan sebelum saya resign, namun tabungan tersebut hanya sedikit saja saya ambil untuk kebutuhan mendadak.

Perbesar keyakinan

Kalau orang sudah yakin duluan maka sebesar apapun resiko yang harus ditanggung, maka ia akan bersedia untuk menanggungnya. Ia yakin akan gambaran kesuksesan di masa depan dengan keyakinan yang besar. Maka untuk membuktikan keyakinannya tersebut ia berani untuk resign apapun yang terjadi.

Ada kaitan erat antara impian, keyakinan dan iman. Impian boleh gratis namun tidak menjamin keberhasilan sama sekali. Impian yang besar harus diimbangi dengan keyakinan yang besar. Jika anda bermimpi memiliki restoran umpamanya maka keyakinan anda harus memadai untuk membuat impain tersebut menjadi nyata. Apakah ini menjamin? Tidak juga. Satu-satunya yang menjamin adalah iman. Impian besar, keyakinan besar, iman besar maka inilah jaminan keberhasilan. Untuk belajar membangkitkan keyakinan dalam iman anda bisa belajar disini.

Jika ketiga hal tersebut diatas berkolaborasi menjadi satu yakni mempunyai tabungan yang cukup untuk 6 bulan, kemudian aktifitas baru yang anda sukai juga sudah menghasilkan ditambah iman anda besar maka tidak ada alasan lagi untuk tetap bertahan dipekerjaan yang menjenuhkan. Sudah saatnya anda berekspresi dan beraktualisasi dengan bidang anda sendiri.

Dipersembahkan oleh Spiritual Resign Code, rahasia resign yang menjamin kesuksesan dan kebahagiaan. Klik disini untuk penjelasan detail.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment