Jun 5, 2014

Buktikan, Dua Cara Hamil Yang Manjur dan Mustajab

Assalamualaikum wr.wb Pak Adhin yth. Sebelumnya saya minta maaf mau tanya. gini pak adik saya dijakarta sudah 2thn menikah pingin punya momongan.gimana dan doa apa serta syaratnya supaya segera dpt momongan mohon bantuanya Pak Adhin.terima kasih. (Email dari Sdri SR)



Jawab: Semoga doa anda segera terkabul yakni memiliki momongan.

Lain orang lain pula nasehat, karena mereka memberikan nasehat/ wejangan dari sudut pandang yang berbeda. Demikian pula saya. Pertanyaan tentang cara hamil ada cukup banyak, dimana saya memberikan jawaban masing-masing berbeda. Tergantung sudut pandang yang saya pakai.

Kali ini saya ingin memberikan dua jawaban,

Pertama, dari sudut pandang keimanan
  • Yakini bahwa momongan adalah hak Allah. Tugas kita berusaha. Meyakini itu bukan pemikiran dan hapalan, tetapi ia berada dalam hati. Jadi mantapkan bahwa hanya Allah yang berhak memberikan kita momongan, bukan ramuan, bukan dokter bukan pula ketika berhubungan dengan pasangan.
  • Karena semua kehendak Allah, maka mintalah kepada_Nya supaya kehendak_Nya berlaku atas kita. Disinilah esensi dari doa. Berdoalah dengan bahasa anda dengan yakin bahwa Allah akan memberikan momongan. Keyakinan itulah prasangka. Doa Nabi Zakaria as berikut ini Insya Allah sangat mustajab.

Diceritakan bahwa Zakaria as sudah berusia senja dan istri beliau juga mandul. Namun beliau as sangat menginginkan momongan untuk melanjutkan keturunan/ generasinya. Tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak. Inilah yang benar-benar harus ditanamkan dalam hati. Adapun doa Nabi Zakaria as adalah berikut ini. (Hapalkan dan pahami artinya)


رَبِّ هَبۡ لِىۡ مِنۡ لَّدُنۡكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً‌ ‌ ۚ اِنَّكَ سَمِيۡعُ الدُّعَآءِ‏.....



(Rabbi hablii minladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii'u ddu'aa)

......Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do'a". (QS Ali Imran 38)

Cara pengamalan: Baca doa diatas dengan yakin. Pengulangan tiap hari agar keyakinan itu semakin alam semakin nyata dalam hati. Jadikan otak anda dominan dengan kalimat doa diatas, setiap saat, setiap waktu.


Kedua, dari sudut pandang ikhtiar (Ilmiah)
  • Lakukan hubungan dengan pasangan anda diwaktu-waktu terbaik. Seperti malam Jum'at pada saat-saat subur. Saat subur adalah hari ke 10 sampai ke 16 setelah haidh. Hitunglah siklus haidh anda sendiri.
  • Sebelum melakukan hubungan, seyogyanya jaga pola hidup. Tidur teratur dan makan makanan bergizi dalam hal ini yang banyak mengandung protein. Daging, ikan, sayuran, telur, madu, kecambah, semangka dan lain-lain adalah beberapa makanan yang direkomendasikan.
  • Dan jangan lupa jaga kondisi relaks dan menyenangkan ketika melakukan hubungan
  • Jikalau anda ada masalah dengan rahim, maka pergi kedokter barangkali bisa dilakukan untuk tes laboratorium. Bisa jadi saluran rahim anda sempit, atau ada gejala kista dll. Banyak faktor.
  • Jika tidak ada waktu, anda bisa belajar dari dokter ahlinya. Saya merekomendasikan anda untuk melihat website ini.

Demikian jawaban saya. Insya Allah sudah banyak yang hamil dengan cara diatas. Asalkan anda membaca dan memahaminya dengan benar. Khabari saya jika sudah hamil.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment