May 26, 2014

Video Perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad saw

Isra’ mi’raj adalah peristiwa luar biasa yang hanya bisa diyakini dengan iman. Rasulullah diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina. Lalu, dinaikkan ke sidratul muntaha. Dan itu semua hanya dilakukan dalam waktu semalam. Padahal jarak Masjidil Haram ke Al Aqsa mencapai 1.500 Km, dan jarak Al Aqsa ke Sidratul Muntaha tidak diketahui manusia. Perjalanan isra' mi'raj dari Mekah ke Palestina dengan jarak 1.500 Km kalau bolak-balik berarti jaraknya 3.000 Km, belum termasuk perjalanan lintas dimensi sampai Sidrotul Muntaha.

Kalau saat itu kita menggunakan kendaraan tercepat yakni kuda dengan topografi/ medan yang susah yakni padang pasir, bukit dan gunung maka perjalanan Mekah-Madinah hanya bisa dilakukan selama berbulan-bulan.

Dalam atsar, perjalanan Isra' Mi'raj dengan menggunakan kendaraan yang terbuat dari cahaya yakni buraq, perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hanya butuh waktu 0,005 detik. Buraq sendiri dalam bahasa arab artinya kilat atau cahaya. Namun, dengan kecepatan itu selama 8 jam perjalanan baru dapat melewati Mars dan Jupiter. Sehingga sangat mungkin ada dimensi lain dalam isra’ mir’aj. Di situlah keajaiban dan kedahsyatan isra’ mi’raj.

Terjadi beberapa perbedaan pendapat mengenai kapan Isra' Mi'raj terjadi. Salah satu pendapat yakni sekitar 10 tahun setelah kenabian. Yaitu saat dimana cobaan dakwah begitu luar biasa berat. Maka Allah swt menghiburnya dengan diperjalankannya Nabi saw ke langit, sehingga keyakinannya bertambah sempurna. Karena dengan peristiwa ini Rosulullah melihat sendiri kerajaan/ kekuasaan Allah di alam semesta dengan berbagai dimensi.

Rosulullah pulang kembali ke Mekah membawa perintah sholat 5 kali sehari. Hikmahnya untuk umat adalah, sholat bisa dijadikan media untuk melambungkan keyakinan/ iman. Karena dengan keyakinan ini saja hidup dengan suka dan dukanya bisa kita hadapi dengan tegar dan tangguh. Pada akhirnya kita bisa lulus ujian kehidupan sampai menuju pribadi/ jiwa yang suci dan tenang.

Berikut ada video yang bisa anda tonton yang saya ambil dari youtube dalam khasanah trans7






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment