May 5, 2014

Tips Berdoa Mendapatkan Jodoh Terbaik

Ass wrwb. Kepada yang terhormat Ustadz Adhin. Saya Ijah (Bukan sebenarnya). Saya ingin curhat ni kepada ustadz. Terus terang sedang mencari jodoh atau pendamping hidup. Tapi terus terang hati saya masih saja galau kalau kata anak jaman sekarang. Bagaimana ya untuk mencari jodoh?. Memang usia saya tidak muda lagi. Saya minta tolong sama ustadz amalan-amalan apa saja yang harus saya baca. Sebelumnya saya ucapkan banyak-banyak terimakasih. (Ijah 0896105762xx)


Jawab: Mbak Ijah saya bukan ustadz. Saya orang biasa seperti anda juga. Kadangkala ada pengalaman dan hikmah yang saya tahu kemudian saya tularkan kepada pembaca. Diterima sukur nggak juga nggak apa-apa.

Tentu saja kami doakan semoga cepat mendapatkan jodoh. Amin.

Jodoh itu ditangan Tuhan, tapi kok kadangkala susah ya? Maksudnya susah mendapatkan, walaupun sudah berdoa siang dan malam. Ada apakah gerangan?

Wah, saya juga tidak tahu persis. Hehehe. Tetapi kalau boleh kasih saran begini.
  • Berdoalah. Mintalah jodoh anda kepada Tuhan, agar segera dipertemukan. Mintalah melalui sholat hajat, doa enteng jodoh, sedekah dsb. Berdoalah kemudian yakin bahwa Allah swt akan segera mengirimkannya. Tanpa itu akan susah mendapatkan jodoh.
  • Setelah berdoa maka kemudian akan ada sinyal. Maksudnya sinyal keseriusan anda meminta jodoh tersebut. Salah satu sinyal keseriusan anda adalah bertanya kepada saya. Maka saya mencoba menjawabnya. Hasil dari rasa galau anda adalah pertanyaan diatas. Jadi selamat, anda sudah satu langkah menuju perwujudan doa.
  • Kemudian ada sinyal lagi. Yaitu mencoba menemui orang lain yang bisa dijadikan mak comblang. Pada saat tertentu ada seseorang yang berminat, namun saat taaruf menjadi batal karena satu dan lain hal. Dalam hal ini jangan salahkan orang lain, salahkan diri kita.
  • Proses berikutnya adalah sinyal yang lain. Bisa jadi anda sudah mengikat hubungan dengan rencana pernikahan, namun seiring proses dibatalkan sepihak oleh si dia. Sekali lagi jangan salahkan orang lain namun salahkan diri kita sendiri. Mungkin kita terlalu egois, posesif, pemarah dsb. Maka rubahlah sifat tersebut. Pantaskan akhlaknya.
  • Insya Allah jika kita tetap bertahan dengan keyakinan bahwa doa kita dijawab Allah swt, akan ada waktunya jodoh itu datang. Ia adalah yang terbaik pilihan Tuhan.
Intinya selepas berdoa anda akan dihadapkan dengan berbagai kejadian yang mendekatkan diri kepada jodoh. Jika kita menyikapinya dengan baik maka sinyal jodoh akan semakin jelas. Kecuali kita berprasangka negatif terhadap doa kita sendiri. Karena seringkali apa yang kita doakan berbanding terbalik dengan kenyataan. Nampaknya memang begitu tetapi pada hakikatnya tidak demikian.

Sebenarnya doa yang bertolak belakang dengan kenyataan adalah sinyal bagi kita supaya mau memperbaiki diri. Mempercantik diri dengan akhlak yang baik. Bagaimana kalau sudah memperbaiki diri namun orang yang akan melamar kita kemudian membatalkan? Jawabannya dikarenakan ada yang lebih baik setelah itu. Inilah keyakinan. Maka tetaplah dengan keyakinan itu apapun yang terjadi. Bukankah anda meminta jodoh yang terbaik?

Yang sering terjadi, kita seringkali kalah dengan proses. Kita tidak yakin dengan doa sendiri. Ketika berdoa meminta jodoh kemudian malah dijauhi sama orang lalu berkesimpulan Tuhan tidak mengabulkan, atau itu salah dia, salah cuaca salah saya dll. Artinya keyakinan anda lemah dan lebih suka menyalahkan pihak lain tanpa mau instrospeksi diri.

Tetapi saya yakin setelah ini anda akan berdoa kemudian yakin akan doa anda sendiri walau apapun yang terjadi. Tetap yakin jodoh terbaik akan segera datang. Sambil menunggu kedatangannya tentu saja memperbaiki diri, memperbaiki akhlak dll sebagai sebuah kepantasan.

Adapun doa mendapatkan jodoh yang perlu anda baca misalnya sbb

“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.

“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”

Bacalah dengan khusuk. Bacalah dengan yakin seyakin-yakinnya.Indikasi kejadian jikalau anda yakin akan doa diatas adalah sinyal yang mendekatkan diri kepada jodoh seperti ulasan diatas.
http://tipshamil.com/?ref=adhinbusro

Oh ya.. Mak comblang itu penting lho? Apalagi usia anda katanya sudah tidak muda lagi. Banyak kisah mendapatkan jodoh disebabkan peran dari mak comblang. Teman-teman anda bisa dijadikan mak comblang. Ustadz, orang tua, Kyai Ponpes, dsb bisa dimintakan tolong. Jangan gengsi, karena kita tidak makan gengsi. Kemudian kalau merasa ada yang cocok, SMS si dia dengan bahasa anda. Berikan perhatian dll. Atau kalau berani, bicaralah tentang impian pernikahan yang sakinah. Siti Khadijah saja melamar Nabi saw kok.

Jika anda yakin apapun yang terjadi, pasti akan segera mendapatkannya. Kalau sudah mendapatkan jodoh terbaik jangan lupa mampir ke blog ini lagi dan bagikan pengalaman anda. Jangan lupa ya?

Presented by: Rahasia Kunci Sukses. Rahasia Untuk Kesuksesan (Materi, Jodoh, Relasi dsb). Klik disini untuk detail.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment