May 27, 2014

Semua Nabi dan Rosul Beragama Islam

Prof Moshe Sharon dari Hebrew University of Jerussalem seorang Yahudi memberikan pengakuan yang mengejutkan bahwasanya agama itu hanya satu yakni Islam. Dari Nabi Adam as, Ibrahim as, Musa as, Daud as, Isa as sampai Muhammad saw beragama Islam.

Sekedar tambahan menurut penulis, segala peradaban dari jaman dahulu sampai saat ini sebenarnya adalah peradaban Islam. Termasuk peradaban yang belum kita ketahui diluar wilayah timur tengah pada masa lalu sampai saat ini. Ada banyak Nabi yang diceritakan dalam Al Qur'an namun ada lebih banyak lagi yang tidak diceritakan. Ada ratusan ribu Nabi yang pernah ada dalam peradaban bumi.

Berarti ketika Nabi Muhammad saw belum lahir, maka agama saat itu tetap Islam baik di Indonesia, Amerika, Timur Tengah, Afrika dll. Saa Nabi saw lahir beliau ditugaskan untuk menyatukan semua agama yang pada saat itu sebagian besar telah mengalami penyimpangan. Menyatukan dalam sebuah syariat agama.

Apakah Islam itu? Islam adalah agama dimana intinya adalah "Tidak ada Tuhan selain Allah". Allah yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia maknanya menunjuk kepada subyek "Dialah Tuhan". Namun secara jelas nama Allah tidak akan bisa diterjemahkan secara pasti dalam bahasa manapun kecuali hanya bahasa Arab.

Islam adalah agama yang meminta manusia untuk tunduk dan patuh kepada Tuhan yang ahad (satu/ tunggal). Menyerahkan diri segenap jiwa raga hanya kepada_Nya bukan kepada yang lain. Tidak boleh menyekutukan dengan cara apapun dan bagaimanapun juga. Pada saat ini penyekutuan Tuhan begitu nyata. Ada Tuhan manusia dan ada manusia yang diper-Tuhan-kan. Ada Yesus yang anak tuhan, atau Uzair anak tuhan. Ada tuhan malaikat, ada tuhan wanita dsb. Inilah penyekutuan Tuhan tanpa dasar sama sekali dan hanya mengikuti dugaan, persangkaan dan hawa nafsu mereka.

Berikut video pengakuan dari Prof Moshe Sharon dimana mengatakan bahwa semua Nabi dan Rosul adalah Islam dan diperintah untuk menyebarkannya.




Artikel Terkait



2 comments:


  1. ISLAM AGAMA SAMAWI BUAT TUNTUNAN PERADABAN UMAT MANUSIA


    Muslim adalah orang yang percaya, tunduk dan patuh kepada Tuhan, Allah (QS. 41:30), percaya para nabi dan Rasul-Nya, percaya kepada ajaran wahyu-Nya yang disampaikan melalui para nabi/rasul baik berupa yang belum ada kitab suci terutama yang sudah tertuang dalam kitab suci. Jadi semua nabi dan rasul itu adalah Muslim begitu juga para pengikut nabi dan rasul masing-masing, ya benar sebagai MUSLIM. Tapi apakah semua nabi dan rasul dan pengikutnya sebelum Nabi Muhammad SAW sudah beragama Islam, ya belumlah!.

    Karena terhadap para nabi dan rasul sebelum Nabi Muhammad SAW belumlah ada 'penamaan' agama oleh Allah Ta’ala atas ajaran yang disampaikan-Nya dan kalaupun ada penamaan atas ajaran-Nya adalah bersifat sementara seperti istilah 'millata Ibrahim' (a.l. QS. 2:135). Sedangkan adanya anggapan bahwa istilah atau nama agama Yahudi ataupun Nasrani apalagi Kristen dalam Al Quran tidaklah dikenal sama seklai jadi kalaupun ada agama Yahudi dan Nasrani itu bukanlah agama ‘samawi’.

    Nama agama belum diabadikan dan ajaran wahyu 'perlu' melalui suatu proses panjang sesuai dengan tingkat kemajuan kehidupan dan peradaban umat manusia sejak era Adam As, Sang Khalifah, manusia pertama (belum adanya status jabatan sebagai nabi dan rasul) sampai era Nabi dan Rasul Isa Al Masih, maka di era Rasul Allah dan sekaligus penutup para nabi, yakni MUHAMMAD SAW (QS. 33:40) diabadikanlah nama, identitas dan istilah 'ISLAM' sebagai satu-satunya agama yang dari dan diridhai ALLAH SWT (QS. 5:3).


    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/01/22/nijfdo-profesor-yahudi-hanya-ada-satu-agama-yaitu-islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah ditambahkan. Benar sekali semua nabi Muslim, dan agama mereka adalah tunduk patuh kepada Allah swt dan tidak menyekutukan dengan apapun juga. Inilah makna dari Islam.

      Jadi Islam yang dimaksud bukan Islam secara syariat keagamaan yang kita lihat sekarang namun hakikat dari Islam itu sendiri. Ajaran Bani Israil yang dibawa oleh Nabi Musa as dan Nabi2 lainnya juga Islam. Ini jika kita melihat dari sudut pandang hakikat/ makna Islam. Yakni agama (hukum) tauhid yang dikhususkan untuk bani Israil.

      Jadi apa agama para Nabi dan Rosul? Ya Islam lah. Namun Islam secara hakikat. Sedangkan Nabi Muhammad saw diturunkan untuk reborn agama Islam dalam syariat yang jelas untuk seluruh manusia.

      Delete