May 8, 2014

Semakin Yakin Semakin Kecil dan Mudah

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayat_Nya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal." (QS. Al Anfal 2)

Masalah itu terasa besar ketika kita melihatnya dari sudut pandang kelemahan kita sendiri. Karena lemahnya keyakinan diri sendiri maka masalah kecilpun akan terlihat besar dan sulit. Hutang satu juta rupiah akan terlihat besar bagi mereka yang mempunyai kepercayaan diri yang rendah. Bahkan hutang yang lebih kecil dari itu juga akan nampak besar. “Kayaknya tidak mungkin saya bisa membayar hutang itu, untuk makan saja kurang”, inilah salah satu contoh sederhana bagi mereka yang mempunyai keyakinan rendah.

Lain halnya jikalau kita mempunyai keyakinan yang signifikan apalagi keyakinan spiritual. Semakin tinggi keyakinan yang disandarkan kepada Kekuasaan Tuhan, maka akan semakin terlihat kecil segala masalah hidup. Jangankan hutang satu juta, seratus jutapun akan nampak kecil dan mudah. 
                                                                                  
Keyakinan itu menyetrum hati, menggetarkannya sehingga menimbulkan sebuah power atau energi sebagaimana energi listrik dan energi cinta seperti sudah dijelaskan sebelumnya. Maka jikalau hati sudah tertanam keyakinan (cinta) kepada Sang Pencipta, yang terjadi berikutnya adalah sebuah hal yang menakjubkan. Getaran lembutnya yang diindikasikan dengan kekhusukan yang luar biasa akan mampu untuk menghadapi badai sebesar apapun. Karena ia tawakal dan memasrahkan segalanya kepada Kemampuan dan Kekuasaan Tuhan.

Kuantum hati yang sempurna benar-benar sudah dirasakan oleh mereka yang beriman, walaupun tidak pernah belajar fisika kuantum sebelumnya. Ketika mereka mengingat Tuhan maka semakin lembut getaran kuantum hatinya dan sebaliknya semakin kuat dan powerfull daya dan emosi spiritual yang dihasilkan. Pada proses berikutnya mereka menjadi semakin tangguh di dalam menghadapi badai dan ujian hidup dimana ujungnya adalah kemenangan.

Kesimpulannya adalah semakin lembut getaran hati maka akan semakin khusuk, sabar, ikhlas dan tawakal didalam menjalani hidup. Semakin lembut getaran hati justru akan semakin besar keyakinannya. Semakin besar keyakinan maka masalah sebesar apapun akan nampak kecil dan mudah. 

Presented by Unbeliefeable Faith. Rahasia Meraih Keyakinan Tanpa Batas. Klik disini untuk penjelasan detail.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment