May 29, 2014

Penting, Cara Meraih Kesuksesan dan Kebahagiaan Sejati

Untuk kali ini mohon untuk dibaca artikel ini baik-baik. Buka pikiran anda buka pula hati anda. Jangan ada rasa dan prasangka yang tidak baik sama sekali. Tulisan singkat saya kali ini untuk membuat cita-cita/ harapan / doa anda menjadi kenyataan. Tidak masalah apapun itu. Supaya anda bisa menangkap hikmahnya maka mohon untuk sejenak hentikan kesibukan anda. Hanya satu dua menit saya pikir tidak akan rugi.

Ada beberapa pertanyaan yang harus anda jawab. Cukup dalam hati...

Pertanyaan 1
  • Apa pekerjaan anda sekarang?
  • Apakah anda menyukai pekerjaan anda dan meyakininya akan membawa kepada kebahagiaan sejati?

Sejenak jawablah pertanyaan diatas dengan jujur. Disinilah saatnya perenungan dan muhasabah diri. Yakni tentang aktifitas harian anda. Jika pekerjaan anda tidak membahagiakan dihati artinya anda tidak melibatkan jiwa anda alias anda hanyalah robot. Anda tahu robot? Ia adalah seperangkat mesin yang dibuat untuk tujuan tertentu saja. Sampai rusak mesin hanya melakukan pekerjaan itu-itu saja. Apakah anda mau sampai mati seperti ini? Kalau tidak lanjut ke pertanyaan berikutnya

Pertanyaan 2
  • Apakah anda menginginkan kekayaan dalam bentuk uang, rumah, mobil, dan berbagai gambaran kesuksesan lainnya?
  • Apakah anda sudah berusaha mengejarnya kemudian mendapatkannya?
  • Apakah anda bahagia?

Itulah 3 pertanyaan yang harus anda jawab sekarang. Mungkin 90 persen manusia didunia ini mengejar harta benda seperti pertanyaan diatas kemudian sudah berusaha untuk mencarinya siang dan malam. Namun saya jamin kalau tujuannya adalah harta benda mereka tidak akan meraih bahagia. Waktu habis bis hanya untuk mengejar dunia tanpa mampu menghilangkan dahaga.

Siapa yang pernah membaca buku-buku motivasi dari para pakar? The Secret Ronda Byrne, TDW, Hermawan Karta Jaya dll. Intinya untuk mendapatkan kekayaan maka fokus kepada kekayaan tersebut. Buatlah pikiran anda dominan dengan kekayaan seperti uang, mobil, rumah, properti dll. Ini benar atau salah? Maaf saya tidak bisa menyalahkan. Namun renungkanlah begitu keduniaan. Jadi bukan kata hati yang fitrah yang dituruti, tetapi hawa nafsu. Waspadalah ini hawa nafsu atau keinginan yang maunya dipenuhi, sedangkan hawa nafsu sifatnya tidak pernah puas. Kali ini saya serius. Ketika anda mengikuti hawa nafsu bukan kebahagiaan yang anda dapatkan namun kebinasaan. Beneran...!
http://outletmesinku.blogspot.com/

Pertanyaan ke 3
  • Apakah anda mengenali diri sendiri dengan kelemahan dan kelebihannya?
  • Apakah anda pernah membayangkan "Seharusnya begini diri saya. Kalau begini maka saya akan bahagia". Pernah?

Pertanyaan ke tiga mulai agak sulit. Kadangkala kita tidak mengenal diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Maka disinilah perlunya kembali ke pertanyaan pertama, yakni tentang perenungan diri. Cobalah melakukan perenungan dalam hening kemudian tanyakan "apa sih keunikan saya?". Sebagian orang sebenarnya sudah mampu menggambarkan dirinya sendiri yang membahagiakan. "Dari dahulu saya sebenarnya suka memasak, orang-orangpun memuji masakan saya. Sungguh bahagia kalau saya punya restoran sendiri". Nah inilah gambaran anda yang membahagiakan.

Catat ini ya? Kalau anda membayangkan uang, mobil, rumah dan kolam renang ini bukan yang saya pinta. Tetapi membayangkan keunikan anda sebagai manusia dengan jiwa dan raga menjadi satu. Kalau membayangkan harta benda dunia, maka seperti Namrud, Firaun dan Qorun. Berakhir tragis...!

Pertanyaan 4
  • Apakah anda ingin menjadi sesuatu yang membahagiakan. Apapun itu. Namun ketakutan, was-was, cemas dan lain sebagainya menghalangi langkah anda?
  • Apakah anda sudah terlanjur terpenjara dalam rutinitas harian, sehingga sesuatu yang membahagiakan tersebut terkubur dalam?

Kita semua unik. Yakinlah ini. Manusia berbeda untuk saling melengkapi. Manusia hidup dalam jiwa dan raga menjadi satu. Inilah seharusnya fitrah kemanusiaan. Inilah jalan menuju kebahagiaan. Contoh, "Seharusnya jika saya mempunyai restoran maka saya yakin akan bahagia. Karena saya bahagia akan mudah untuk membantu orang lain berbagi kebahagiaan". Perhatikan, ini adalah jalan atau cara untuk menjadi berguna dan bermakna untuk sesama dan semesta alam dalam bingkai ridho Ilahi. Jadi ini bukan tujuan tetapi jalan menuju tujuan yang sesungguhnya. Tujuan sejati dunia akherat.

Tahukah anda bahwa kata-kata diatas adalah fitrah. Yakni bermanfaat untuk sesama dalam bingkai Ridho Ilahi. Menjadi khalifah yang mengabdi kepada Tuhan. Inilah anda. Yakinlah sebenarnya inilah tujuan anda diciptakan berbeda dengan yang lainnya. Inilah yang akan membawa anda menuju kemuliaan hidup sejati dan abadi. Jadikan ini gambaran dalam pikiran anda kemudian ijinkan hati mengangguk. Jadikan ini prinsip sekarang dan selamanya.

Yang menjadi masalah adalah kurangnya keyakinan. Kurangnya iman bahwa Tuhan akan menolong anda. Anda lebih percaya kepada logika akal dimana mengatakan, "kalau nggak kerja nggak makan, kalau nggak ada uang nggak hidup". Artinya anda menuhankan akal anda. Meminta tolong kepada akal anda. Inilah selemah keyakinan. Lemah iman. Syetan menakut-nakuti dengan kemiskinan dan berbuat kikir sedangkan Allah swt menjanjikan ampunan dan karunia_Nya. Yang benar adalah Allah swt akan memampukan anda dengan karunia akal tersebut.

Anda membutuhkan keyakinan untuk bisa menjadi pribadi sesuai gambaran anda sendiri. Dokter, Pengusaha kuliner, Motivator, Muballigh, Seniman, Pemimpin atau apapun. Masing-masing beda tidak ada yang sama. Jangan ikut-ikutan kata orang karena anda berbeda. Yakinlah anda lemah iman, sehingga anda tidak berani bergerak dan berubah. Tidak berani menanggung resiko. Tidak berani hijrah.

Seharusnya ketika hati anda mengangguk dengan gambaran diri yang membahagiakan maka mulai saat itu langsung saja hajar. Maksudnya terlibat didalam mengasah keunikan anda. Menyatu, melebur jiwa dan raga menuju rencana Tuhan. Karena rencana Tuhan selalu besar.

Sekali lagi anda butuh keyakinan karena iman anda lemah. Saya sangat yakin akan hal ini. Mengapa demikian? Karena saya sudah menerima ribuan pertanyaan tentang hal ini.

Dimana belajar keyakinan bahwa Tuhan pasti akan menolong kita? Silahkan belajar dimanapun tidak ada masalah. Anda bisa membaca blog ini gratis.

Sekali lagi anda harus belajar dari sekarang untuk mampu membangkitkan keyakinan dalam iman untuk merealisasikan impian anda. Atau anda akan beraktifitas setiap hari, dari pagi sampai malam mengejar dunia. Namun anda tidak mendapatkan apa-apa kecuali hanya lelah dan capek. Sampai tua dan mati kegiatan anda sama dan membosankan.

Percayalah rencana Tuhan selalu besar. Dia akan menghebatkan kita semua dengan Kebesaran_Nya, Kekuasaan_Nya. Asalkan anda memahami ulasan saya diatas. Manusia yang tangguh, unggul dan hebat yang diciptakan melalui ujian demi ujian. Manusia yang mempunyai keyakinan sempurna dimana dimanifestasikan dengan hati yang sabar, tawakal, ikhlas dan pasrah.

Sadarilah ini saudaraku.. Hidup adalah perjalanan. Jiwa dan raga berjalan menuju Tuhan. Jadi bukan raga saja namun juga jiwa. Mana bisa jiwa merasa bahagia dalam damai kalau setiap hari adanya lelah dan jenuh? Jiwamu terpenjara. Padahal jiwa yang bahagia adalah salah satu cara supaya ia bisa menjadi tenang dan suci. Jiwa-jiwa yang tenang menuju haribaan Tuhan.

Ingin belajar dengan kami? Kunjungi link dibawah ini.
Presented by Rahasia Kunci Sukses. Rahasia Meraih Kesuksesan dan Kebahagiaan Sejati. Klik disini untuk penjelasan detail.


Artikel Terkait



4 comments:

  1. Mantab...cuma gw sendiri masih bingung ama potensi unik yg ada...moga ada hidayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inilah pentingnya melakukan perenungan

      Delete
  2. Inspiratif bt q

    ReplyDelete
  3. Luar biasa terima kasih mudah2an dapat merubah kehidupan yg lebih baik

    ReplyDelete