May 23, 2014

Pemain Sinetron Shandy Tumiwa Menjadi Mualaf

Sudah menjadi bukan rahasia lagi kalau orang diluar Islam baik Kristen, Hindu, Atheis dsb yang menjadi muallaf dan masuk Islam dikarenakan dorongan hati nurani. Sebaliknya orang Islam yang murtad dan menjadi Kristen khususnya biasanya dikarenakan oleh beberapa hal seperti berikut ini;
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

  • Faktor Ekonomi. Bantuan beasiswa sampai sembako dan mie instan 
  • Faktor Lemah Pemahaman. Perang pemikiran seperti semua agama sama menyebabkan orang yang bodoh dan lemah iman menjadi murtad
  • Faktor keturunan. Karena kedua ibu bapaknya kristen
  • Jodoh. Yakni mendapat/ memperoleh jodoh dari Non Islam
  • Dan faktor lainnya

Dari semua faktor diatas tidak ada satupun yang dikarenakan dorongan hati nurani karena mengikuti kebenaran. Jikalau ada yang mengaku demikian maka bisa dipastikan mereka dari golongan yang lemah pemahaman, lemah iman alias kaum abangan.

Islam adalah agama fitrah dari jaman dahulu sampai kiamat. Dari Nabi-Nabi sampai orang terakhir yang hidup didunia ini. Inti ajaran yang sebenarnya sederhana. "Islam" artinya tunduk patuh memasrahkan diri kepada Sang Pencipta. Yaitu ikhlas menyembah/ mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai satu-satunya Tuhan Pencipta Langit dan Bumi. Tidak boleh dipisah-pisahkan apalagi diperanakkan. Tidak ada Tuhan Selain Allah dan tidak menyekutukan_Nya didalam menyembah_Nya dengan cara apapun juga dan bagaimanapun juga. Siapapun yang hatinya mengakui hal ini berarti sudah Islam. Ucapan sahadat "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad saw adalah utusan Allah" adalah salah satu ucapan untuk membuktikan iman.

Berikut sebuah berita sebagai salah satu fakta bahwa menjadi muallaf adalah fitrah hati nurani yang saya ambil dari detik.com

Jakarta -Pemain sinetron Shandy Tumiwa mengungkapkan bahwa kini dirinya telah resmi menjadi mualaf. Hal itu terjadi sejak 25 April 2014.

http://images.detik.com/content/2014/05/23/230/tesdlm.jpg

Lantas apa yang mendasari suami dari Tessa Kaunang itu untuk memeluk agama Islam?

"Saya ini kalau dibilang panggilan hati saya sendiri. Alhamdulillah saya sudah mualaf," ucapnya seperti dikutip 'Selebrita Pagi' Trans7, Jumat (23/5/2014).

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak merasakan adanya paksaan untuk menjadi seorang mualaf. Semua itu atas dasar kemauannya sendiri.

"Kalau masalah itu semuanya ya memang dari sayanya sendiri, nggak ada dari orang lain. Ya ini panggilan hati saya sendiri kok," tandasnya.

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment