May 4, 2014

Menjadi Orang Kaya, Agar Masuk Surga Duluan

Artikel berikut ini adalah rahasia. Saya sampaikan singkat saja karena ngantuk dan hendak tidur. Saya habis mengikuti sebuah pengajian oleh seorang ustadz muda. Saya sendiri diminta untuk memberikan sebuah dua buah kata pengantar. Setelah itu sang Ustadz muda mengisi tausiyahnya.

 

Yang ingin saya sampaikan adalah tentang sebuah atsar yang disampaikan oleh Ustadz tersebut dalam sebuah riwayat.

Setelah mendapatkan kepastian bahwa ada 4 golongan yang masuk surga maka kemudian ke 4 orang tersebut berdebat tentang siapa dahulu yang masuk surga paling awal. Ada orang yang mati syahid, haji mabrur, orang kaya dan ilmuwan atau ulama. Maka kemudian Allah swt memutuskan orang kaya yang masuk surga duluan.

Orang yang mati syahid mengetahui bahwa kematiannya mengantarkan kepada surga dari ulama. Haji mabrur keutamaannya adalah surga juga dari ulama. Namun ulama bisa menjadi pandai dan berilmu karena ada sokongan dari orang kaya. Tanpa itu ia tidak akan menjadi ulama. Maka dengan rendah hati dikarnakan ia seorang alim, maka kemudian mempersilahkan orang kaya masuk surga duluan.

Apa pelajarannya?

Jadilah orang kaya yang rendah hati dan dermawan, maka anda akan masuk surga duluan sebelum orang lain.

Bagaimana cara menjadi kaya? Minta sama Allah agar diperkenankan menjadi orang kaya. Bukankah Allah Maha Kaya, Maha Pemurah dan Maha Mengabulkan doa? Maka kalau sudah yakin, berdoalah kepada_Nya, karena Dia Maha Pemurah dan akan Mengayakan kita semua. Wallahu A'lam, Amin

Presented by Rahasia Kunci Sukses. Rahasia Kaya dengan Amalan Sukses



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment