May 10, 2014

Dengan Sedekah Mati Kelaparan

Kita mempunyai akal yang sangat penting untuk berpikir. 1+1 sama dengan 2. Ini memakai kecerdasan pikiran. Akal adalah pintu ke dua meraih keyakinan setelah sebelumnya melalui panca indera. Jadi pintu pertama panca indera, pintu ke dua adalah akal dan pintu ke tiga adalah hati.

Keyakinan itu dalam beberapa hal tidak perlu masuk akal atau tidak. Tetapi hati-hatilah dalam hal ini. Sesuatu yang tidak masuk akal namun bagian dari keyakinan harus melalui sebuah proses dulu. Tidak masuk akal dalam hal ini adalah supra rasional. Supra rasional itu sebenarnya masuk akal, namun akal pada sat itu belum bisa memahaminya.

Contoh, bumi bulat atau oval. 1400 tahun lalu sewaktu Nabi Muhammad saw mengatakannya melalui wahyu, berita ini menjadi tidak masuk akal tetapi saat ini sudah menjadi masuk akal. Pada saat itu akal belum sampai untuk memahami bahwa bumi adalah bulat.

Demikian juga sedekah. Kalau kita punya uang 1 juta, kemudian buat sedekah 500.000. Maka uang kita tinggal setengahnya. Kalau yang setengah tersebut kita sedekahkan semuanya maka habislah uang tersebut. Dan menurut salah seorang sahabat blog saya yakni Pak JB bisa menyebabkan mati kelaparan. Memang terkesan masuk akal. Tetapi percayalah tidak akan terjadi. Insya Allah. Apakah anda pernah mendengar gara-gara banyak sedekah terus jatuh miskin, atau mati kelaparan??


Inilah iman, menggunakan hati bukan akal. Pak JB sudah 2 langkah menuju keyakinan dengan iman. Akalnya sudah hidup. Beliau memakai ilmu matematika, bukan ilmu keimanan. Selangkah lagi Insya Allah keimanan itu akan teraih. Tinggal membuka hati saja melalui sebuah pemahaman. Di blog ini Insya Allah pemahaman kita makin lama makin baik.

Anda tidak akan mati kelaparan karena sedekah. Tidak akan. Karena Tuhan berfirman demikian, bahwa sedekah itu dilipat gandakan bahkan sampai tak terbatas. Memang terkesan tidak masuk akal (supra rasional), namun bukan berarti salah. Akal anda dan kita-kita yang belum sampai.

Bagaimana penjelasan sedekah yang masuk akal? Nanti Insya Allah akan kita bahas. Sementara ini dulu.

Presented by rahasia kunci sukses.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment