May 2, 2014

Dengan Sedekah Ada Pengembalian Tanpa Disadari, Luar Biasa

Maaf sebelumnya tidak ada mksud riya tapi Alhamdulillah mas adhin sedekah sdh saya lakukan , biasanya setiap minggu...... Pada orang yg sama, dan memang tanpa sy sadari dan saya pahami... Pengembalian itu ada..... Subhanallah luarbiasa mas adhin....


Jawab: Amin, Insya Allah tidak riyak. Supaya sahabat yang lain bisa termotivasi juga.

Sedekah adalah memberi sesuatu yang kita cintai. Ini tidak mudah. Hanya dengan iman saja semua menjadi ringan. Tanpa itu sedekah yang kita lakukan tidak akan konsisten. Hari ini sedekah, kemudian merasa tidak berbalas kemudian berhenti. Artinya imannya kurang.

Khan iman butuh bukti Pak? Ya benar sekali. Iman itu bahasa indonesianya percaya atau yakin. Lebih tepatnya diatas yakin alias sangat yakin. Keyakinan yang diluar batas kewajaran dikarenakan sebab tertentu. Inilah iman. Kita bisa mempercayai suatu hal dikarenakan ada bukti. Percaya kalau apel itu rasanya manis jika sudah mencoba memakan buah apel.

Jadi orang yang percaya suatu hal tanpa bukti itu artinya kepercayaannya lemah. Gampang rapuh. Jika orang yang beriman tanpa perlu bukti maka bisa dikatakan imannya lemah. Pada titik tertentu bisa menjadikan taklid buta dan fanatik. "pokoknya saya yang bener" Kalau ditanya buktinya apa, jawabannya "Pokoknya paham saya yang bener, titik". Ini jadi tidak benar dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Iman kepada keutamaan sedekah masuk kepada "keimanan supra rasional". Yakni percaya kepada suatu dalil yang valid sumbernya tanpa memerlukan bukti. Kok bisa begitu? Bukankah iman harus membutuhan bukti? Penjelasannya menjadi sangat panjang. Saya sudah menjelaskannya di panduan meraih keyakinan tanpa batas disini. Intinya iman pada keutamaan sedekah sama dengan iman kepada surga dan neraka. Mirip. Kita akan membuktikannya dengan hakkul yakin setelah menerapkan.

Lanjutkan terus, dan yakinlah kekuatan sedekah lebih hebat dari kekuatan air, api, angin dan besi. Its so powerfull.

Saya doakan semakin banyak pengembaliannya dan semakin berkah. Amin

Ada artikel lanjutan tentang hal yang terkait dengan tema diatas disini. Silahkan dibaca.

Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia Meraih Keyakinan Tanpa Batas.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment