May 24, 2014

Cara Mengenal/ Mengetahui Adanya Tuhan dengan Akal

Saat ini anda sedang membaca artikel saya baik melalui komputer, laptop, HP atau media lainnya. Jika saya bertanya komputer atau HP ada dengan sendirinya atau dibuat? Tentu kita akan menjawab komputer dan HP dibuat oleh manusia yang mempunyai kecerdasan yang baik. Tidak mungkin alat-alat tersebut ada dengan sendirinya, atau ada dikarenakan adanya angin puting beliung ditempat pembuangan sampah elektronik. Kalau ada yang mengatakan adanya komputer atau HP ada dengan sendirinya mungkin saja kita akan mengatakan bahwa ia adalah orang gila.

Komputer dan HP hanyalah dua alat buatan manusia. Disana ada jutaan alat dan benda lainnya yang jauh lebih rumit dimana membutuhkan rancangan yang detail. Ada rumah, gedung bertingkat, candi borobudur, menara Eifel, tembok China, dan lain sebagainya. Kita dengan yakin akan mengatakan bahwa semua alat dan benda mengagumkan itu didesign dan dirancang oleh manusia.

 

Namun ada jutaan bahkan milyaran benda-benda lain dimana bukan buatan manusia. Tidak ada satu manusiapun yang mampu membuat dan menirunya dengan benar. Apa itu? Ia adalah sayap nyamuk. Sayap nyamuk mempunyai design yang jauh lebih hebat dari benda-benda buatan manusia yang paling canggih sekalipun. Karena design yang demikian luar biasa maka dari awal peradaban sampai saat ini belum ada yang mampu menirunya. Kalau design sayap nyamuk setara dengan design Candi Borobudur atau Menara Eifel, Atau Pesawat Ulang Alik atau apapun maka seharusnya manusia mampu menirunya persis dengan sayap nyamuk yang biasa kita lihat. Itu baru design sayap nyamuk, belum lagi proses sayap tersebut bisa menjadikan nyamuk terbang, kandungan dan substansi dari sayap tersebut dan sebagainya.

Selain sayap nyamuk ada milyaran sayap-sayap yang lain. Ini baru satu sisi sayap saja belum termasuk sayap sisi lainnya, kemudian kepala, dada, ekor dan lain sebagainya. Itu baru binatang yang bisa terbang. Diluar itu masuh ada jutaan jenis hewan dengan design tubuh yang berbeda-beda.

Itu baru hewan. Ada lagi milyaran ciptaan lainnya baik tumbuh-tumbuhan, batu, tanah, gunung, air, udara, api dan masih banyak yang lainnya.

Ini baru dipermukaan bumi saja yakni ada milyaran atau trilyunan ciptaan yang didesign dengan hebat. Jauh lebih hebat dari benda-benda tercanggih buatan manusia. Belum lagi didalam bumi, diatas bumi, dilangit dsb. Ada planet-planet lain selain bumi ini yang dalam satu galaksi jumlahnya milyaran padahal galaksi tersebut jumlahnya juga milyaran. Ada ciptaan lain yang tak terbatas dan tidak akan mungkin dijangkau oleh akal.

Dengan mantap kita mengatakan komputer, HP dan benda-benda lain dibuat yakni oleh manusia, lalu siapa pembuat sayap nyamuk, hewan, tumbuhan, bumi, planet dan ciptaan lain yang tidak terbatas? Ada jutaan orang yang mengatakan bahwa itu semua ada dengan sendirinya. Ini seharusnya juga pernyataan yang lucu. Mengapa kita mantap mengatakan komputer dan hp dibuat oleh manusia sementara ketika ada ciptaan lain yang jauh lebih canggih kita mengatakan itu semua ada dengan sendirinya? Bukankah ini tidak masuk akal?

Akal sehat pasti akan mengatakan bahwa sayap nyamuk dan trilyunan benda-benda mengagumkan lagi sudah pasti ada yang membuat. Dan yang membuatnya sudah pasti bukan manusia, lalu siapa?

Jelas Dia jauh lebih hebat dari manusia. Bahkan manusia tidak ada apa-apanya. Sayap nyamuk saja tidak bisa meniru persis apalagi hendak meniru penciptaan bumi, mars, matahari dan lain sebagainya.

Dalam penciptaan langit dan bumi sudah pasti Dia pasti Maha Pintar, Maha Cerdas, Maha Bisa, Maha Kuasa. Jika hati anda mengakui hal ini artinya anda sudah mengakui adanya Dzat Yang Tiada Batas baik Kemampuan_Nya, Ilmu_Nya, Kekuasaan_Nya, Kebesaran_Nya dan lain sebagainya. Seluruh manusia di pelosok bumi baik yang beriman atau tidak akan mengatakan Tuhan Yang Menciptakan Design Maha Hebat dan Maha Sempurna ini.

Dia Ada, dan setiap hari dalam kesibukan didalam menciptakan segala sesuatu dengan Maha Sempurna dan menakjubkan. Setiap hari Dia mengurus sayap nyamuk, tumbuh dan berkembangnya hewan, tumbuhan dan segala sesuatu yanga da di Bumi. Setiap hari Dia mengurus matahari, planet-planet, galaksi dan milyaran ciptaan-ciptaan lainnya. Tidak ada yang bisa melakukan kecuali Dia Maha Kuasa.

Berarti pada saat ini saya dan anda telah menemukan Tuhan. Apakah pertanyaan berakhir? Ternyata tidak demikian. Pertanyaannya adalah..
  • Tuhan yang mana? Karena didunia ini banyak nama-nama tuhan. Ada tuhan manusia ada pula manusia yang dipertuhankan. Tuhan di India berbeda dengan tuhan di China. Tuhan di Amerika beda dengan Tuhan di Bali. Tuhan yang mana?
  • Kalau sudah ketemu Tuhan Semesta Alam, kemudian pertanyaannya mengapa Tuhan Menciptakan ini semua?

Untuk pertanyaan diatas nanti kapan-kapan kita bahas. Sebelum menutup blog ini silahkan tonton vodeo Harun Yahya. Mengenal Allah lewat akal.





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment