May 11, 2014

Berdoa Meminta Belas Kasihan

Saat ini jam 4.56 subuh. Saat membuka email ada pertanyaan dari sahabat kita Pak SA. Pertanyaan menarik, tetapi akan saya bahas detail nanti. Beliau seorang pedagang asongan yang seringkali diusir oleh penjaga sekolah ketika menggelar dagangan di SD. Beliau menginginkan mereka berbelas kasihan kepadanya. Bolehkah berdoa meminta belas kasihan?


Selain Pak SA ada banyak juga yang meminta demikian. Pak kasihani saya, berikan uang 1 juta. Pak tolong saya disedekahi. Pak saya minta belas kasihan dari anda yang sudah kaya. Dan sebagainya. Diseluruh artikel blog saya yang jumlahnya sudah 1500 lebih tidak ada satupun yang menyarankan kita untuk meminta belas kasihan.

Saya banyak memberikan motivasi, kisah nyata, nasehat dsb dimana kesuksesan dan kebahagiaan tidak berawal dari meminta belas kasihan. Saya paham kondisi anda susah. Saya dulu juga pedagang asongan, makanya saya mengerti perasaan anda.

Lalu bagaimana? Berdoalah. Nanti akan ada proses dimana doa tersebut terkabul. jangan buru-buru. Seharusnya pantang bagi kita meminta belas kasihan orang lain, tetapi mintalah kasih sayang Tuhan. Minta belas kasihan kepada Allah swt dalam doa kita. Akan ada waktunya doa terkabul. Cuma semua membutuhkan kepantasan. Kalau mau kaya ya harus pantas untuk kaya, baik kharakter, mental, ilmu dan skill. Doa adalah awal yang baik. Niat yang benar untuk memulai sebuah kepantasan. Nanti kalau dalam proses ada ujian jangan lembek. Hadapilah karena itu bagian dari proses kepantasan.

Rubah kharakter, rubah mental kita. Jangan menunduk tapi mendongaklah dalam rangka memohon bantuan_Nya. Mohonlah kepada Yang Maha Kuat, untuk memberikan kekuatan ketika menghadapi ujian.

Presented by Rahasia Kunci Sukses. Rahasia kesuksesan dan kebahagiaan. Klik disini untuk penjelasan detail.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment