May 26, 2014

Bagaimana Melunasi Hutang 450 Juta dalam 3 Minggu

Askum .. Mohon bantuan secepatnya untuk mengatasi bayar utang segera. Maksudnya begini pak... kurang 3 minggu lagi utang saya jatuh tempo... padahal tidak sedikit gara2 saya tertipu harta benda ludes...450 jt nominal... mohon ijazah...wss.dw

Jawab: Semoga hutang anda segera lunas. Amin

Sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa hutang itu tidak dilarang asalkan
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu
  • Kepepet atau tuntutan kebutuhan yang harus dipenuhi, misalnya untuk membayar uang sekolah anak-anak.
  • Jumlah hutangpun harus rasional sehingga kita mampu mencicil. Kalaupun tidak rasional asalkan digunakan dengan perencanaan yang tepat. Misalnya untuk usaha dimana perencanaannya sudah baik dan terperinci.
  • Bukan mengikuti hawa nafsu. Contoh, saya mau hutang 450 juta untuk saya gunakan menanam saham sehingga untung saya bisa berlipat ganda sehingga saya bisa kaya raya. Supaya semua keinginan saya bisa terpenuhi. Ini hawa nafsu namanya.
  • Bukan untuk kegiatan konsumtif dan menyesuaikan gaya hidup orang lain, atau gaya-gayaan. Biasanya ini kaum Ibu-Ibu yang gengsi-gengsian.
  • Bukan mengikuti kata dan bujukan orang lain. Disini banyak orang tertipu termasuk saya dahulu.

Bagaimana kalau sudah terlanjur berhutang untuk tujuan diatas? Instrospeksi, evaluasi dan mohonlah ampun kepada Allah swt atas kelemahan dan dosa kita. Kemudian berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Saya ada kisah nyata dengan sedikit editan. Alkisah Bu Budi seorang penjual nasi dan Pak Budi seorang freelance. Pekerjaan mereka tidak mampu menghasilkan uang yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan juga menyesuaikan gaya hidup tetangga. Namun Bu Budi memaksakan diri untuk menyesuaikannya bahkan ingin lebih.

Maka ia mencicil banyak baju-baju bagus yang ditawarkan tetangga lainnya. Ia juga mencicil barang-barang lainnya. Tak terasa cicilannya bertambah banyak sementara dagangan nasinya mengalami penurunan keuntungan yang signifikan. Ternyata ia tidak memperhatikan kualitas rasa seperti dahulu lagi sehingga pelanggan banyak sekali yang pindah. Hal ini membuat dia stress. Setiap hari ada saja yang menagih hutang kepadanya.

Saat ini Bu Budi menjadi orang pendiam dan mudah emosi. Bahkan ketika ditanya, "Apa khabar Bu, kok cemberut?" Ia menjawab dengan wajah memerah, "Jangan ngeledek, Gue sudah tiga hari ini belum makan orang. Gue mau makan orang...!!" Katanya. Nampak raut wajahnya seakan-akan sedang menyimpan beban yang berat.

Itulah kisahnya supaya menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.

Untuk melunasi hutang, Silahkan baca doa melunasi hutang, salah satunya berikut ini.

 
“Ya Allah aku berlindung dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil, dari belenggu hutang dan tekanan manusia.”

Apakah setelah berdoa hutang bisa lunas? Ya, Insya Allah. Ini masalah keyakinan. Kalau kita nyata-nyata yakin kepada pertolongan_Nya, otomatis kita akan berpikir dan bekerja lebih baik lagi dengan menyandarkan diri kepada_Nya.

Apakah 3 minggu bisa melunasi hutang 450 juta?. Maaf saya tidak tahu. Ini bukan wilayah kita lagi.



Artikel Terkait



1 comment:

  1. saya mempunyai hutang sebanyak 12jt.mohon dibantu doa

    ReplyDelete