May 8, 2014

Aturan dan Rumus Kesuksesan

“Barang siapa yang tidak berhukum dengan hukum dari Allah maka sesungguhnya mereka adalah orang-orang kafir” (QS Al Maidah 44)

Manusia mempunyai aturan, etika, tatakrama dan lain sebagainya untuk mengatur pergaulan antar sesama agar senantiasa dalam perdamaian. Misalnya kepada orang yang lebih tua kita dianjurkan untuk bersikap hormat dan takzim sebaliknya orang tua seyogyanya menyayangi yang lebih muda. Demikian pula dalam tataran Negara ada banyak sekali aturan-aturan yang mengikat untuk urusan tertentu.

Sebaik-baik aturan adalah aturan dari Tuhan seluruh alam karena apapun yang ada dalam aturan_Nya pasti demi kebaikan mahluk dan hamba_Nya. Kadangkala aturan buatan manusia hanya menguntungkan kaum atau golongan tertentu saja, namun tidak demikian dengan aturan Sang Pencipta yang pasti menguntungkan semua pihak dalam prinsip keadilan. Barang siapa yang mengikuti rumusan atau aturan Tuhan dijamin akan meraih kebahagiaan. Kadangkala aturan dari Yang Maha Berilmu belum bisa dijelaskan dengan akal manusia yang terbatas, justru disinilah ujian bagi siapa-siapa yang beriman dan siapa yang ragu atau bahkan siapa yang tidak mempercayainya (kafir)

Aturan atau rumusan Tuhan dalam kehidupan manusia sudah lengkap dan sempurna yang termaktub dalam kitab suci Al Qur'an. Demikian juga untuk menggapai kesuksesan dan kebahagiaan hidup sudah jelas dan gamblang tertulis dalam firman Tuhan.

Adapun aturan atau rumus kesuksesan dan kebahagiaan sejati seperti dhuha, tahajud, sedekah, silaturahmi dan lain sebagainya. Ada juga tawakal, istighfar, sabar, pasrah dan lain sebagainya yang akan kita bahas lebih mendalam pada bab berikutnya. Inilah aturan dan rumus kebenaran menuju kemuliaan hidup yang paling baik dan sempurna, tidak ada yang lain lagi.

(Di ambil dari buku saya sendiri yang Insya Allah segera terbit. Mohon doanya)

Presented by Rahasia Kunci Sukses. Klik disini untuk melihat penjelasan detail


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment