May 1, 2014

7 Cara, amalan, Sifat dan Kharakter Supaya Dicintai Allah

Sebagai mahluk ber Tuhan, tentu menjadi kerinduan agar diri kita adalah mahluk yang mendapatkan karunia cinta_Nya. Karena dengan cinta sejati itu akan membuat hidup ini menjadi jauh lebih mendamaikan dan membahagiakan. Dalam sebuah hadist Qudsy Allah swt berfirman.

“...........Jika Aku mencintainnya maka Aku akan menjadi telinga yang dengannya ia mendengar, menjadi mata yang dengannya ia melihat , menjadi mulut yang denganya ia berbicara, menjadi tangan yang dengannya ia memegang. Jika ia berdoa kepada-Ku, Aku niscaya akan mengabulkannya. (Hadits Qudsi)

Berarti hamba yang mendapatkan cinta Allah swt adalah mahluk yang dimuliakannya dalam kesuksesan dan kebahagiaan dunia akherat. Segala hajatnya akan mudah dikabulkan. Segala ujiannya akan mudah dihadapi. Menjadi manusia yang berguna dan bermakna dibumi ini dalam skala yang luas.

 Foto: bismillahhirrahmanirrahim...
ya Rahman....ya Rahim....
Tunjukkanlah jalan mendapatkan Cinta-Mu...
Suburkanlah Rasa mencintai-Mu ya Allah
Ya Allah....Ya Rahman...Ya Rahim....
sesungguhnya kami mengharapkan cinta-MU
Kasihani dan sayangi kami ya Allah...
mahasuci Allah yang maha Agung...
aamiin.....Ya Rabbi...

Berikut 7 cara/ sifat/ kharakter agar mendapatkan cinta Allah swt
  1. Sabar. "......dan Allah mencintai orang-orang yang sabar" (QS Ai Imran: 246). Yakni sabar terhadap berbagai ujian dan menghadapinya dengan tegar
  2. Mensucikan diri. ".....Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan mensucikan diri" (QS AL Bawarah: 222). Menyesali kesalahannya kemudian memperbaiki dengan amal-amal yang sholeh.
  3. Berbuat kebajikan. ".....Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebajikan" (QS Al Maidah: 93). Berbuat berbagai kebaikan dan kebajikan.
  4. Tawakal. ".....Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal kepada_Nya". (QS Ali Imran: 159). Menyerahkan urusan dan hasil akhir kepada_Nya, setelah sebelumnya didahului dengan berusaha maksimal.
  5. bertaqwa. "....Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaqwa". (QS At Taubah: 7). Menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan_Nya.
  6. Berlaku adil. ".....Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil". (Al Mumtahanah: 8). Adil dalam memilih dan memutuskan sebuah masalah.
  7. Berperang di jalan Allah. ".....Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang dijalan_Nya dalam barisan yang teratur, seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang bersusun kukuh". (QS As Saff: 4). Adalah berjihad baik secara umum maupun khusus.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/

Itulah 7 cara/ sifat/ kharakter yang dengannya Allah mencintai kita. Maka dari itu lakukanlah amal-amal tersebut agar kita mendapatkan cinta_Nya.

Tentu saja kita menginginkan sebuah sebuah penjelasan yang logis dan rasional tidak semata-mata dengan pendekatan religius. Jika ada penjelasan secara umum dan diterima akal akan lebih mudah kita terima dan tanpa disuruhpun akan diaplikasikan.

Contoh, "kata dokter dengan minum jamu kita akan sehat". Kalau hanya statement tersebut, maka orang yang dengan sukarela meminum jamu tentu saja sedikit, ditambah lagi rasanya yang sangat pahit. Tetapi kalau dijelaskan lebih logis maka yang minum jamu dengan suka rela akan jauh lebih banyak. "Di dalam jamu ada daun habbats, dimana kata rosul habbats bisa menyembuhkan segala penyakit. Ilmu pengetahuan juga berkata demikian. Didalam habbtas ada kandungan zat xxx yang berguna sebagai antioksidant dimana ia melawan bakteri, virus dan jamur dalam tubuh. Habbtas anti racun. Maka minumlah jamu agar kesehatan kita terjaga".

Maka Insya Allah 7 cara supaya dicintai Allah swt akan coba kami jelaskan lebih detail dan logis sebagaimana "jamu" diatas. Tujuannya agar saya dan anda mau mengaplikasikannya tanpa diminta dan disuruh-suruh. Wallahu A'lam. Amin

Presented by: Magis7. 7 Langkah Magis Menjadi Pribadi Sakti dengan Rasa Sejat. Klik disini untuk belajar magis7. 



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment